Pelatih dan Pemain Thailand Puji Borneo FC U-19

By on October 10, 2017
marc-alavedra-palacios_thailandntofficial Marc Alavedra Palacios/ThailandNTOfficial

Timnas U-19 Thailand akan kembali melakoni laga uji coba di Indonesia. Terdekat skuad asuhan Marc Alavedra Palacios melawan Borneo FC U-19 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/10).

Laga dilakoni setelah sebelumnya ditekuk 0-3 oleh timnas U-19 Indonesia asuhan Indra Sjafri di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10). Timnas U-19 Thailand tak turun dengan skuad juara Piala AFF U-18 mengingat ada 15 pemain baru yang dilibatkan.

Tiga gol timnas U-19 Indonesia masing-masing dicetak oleh Witan Sulaeman (44′), Syahrian Abimanyu (79′), dan Saddil Ramdani (88′).

Pujian disampaikan oleh Marc Alavedra Palacios jelang uji coba melawan Borneo FC U-19. Pujian tak lepas pencapaian Borneo FC U-19 sejauh ini di Liga 1 U-19.

Borneo FC U-19 tampil baik di Grup 3 Liga 1 U-19. Enam kemenangan, tiga hasil seri, dan satu kekalahan menempatkan Borneo FC U-19 juara Grup 3.

“Terima kasih kepada Federasi Sepak Bola Indonesia dan Borneo FC,” katanya dalam jumpa pers, Selasa (10/10).

“Borneo FC adalah tim yang bagus dan berada di peringkat pertama liga usia muda Indonesia saat ini,” tambahnya.

Marc Alavedra Palacios meyakini laga melawan Borneo FC U-19 akan berlangsung menarik. “Ini juga menjadi kesempatan yang bagus mencoba pemain untuk terakhir kali sebelum Kualifikasi Piala Asia U-19 bulan depan.”

Hal senada disampaikan gelandang Chaiwat Weerakijpanich. “Ini kesempatan bagus bagi kami melakoni laga pemanasan melawan tim Borneo. Saya tahu Borneo FC tim yang kuat dan memimpin di liga usia muda saat ini. Saya dan teman-teman tidak bisa meremehkan dan akan melakukan yang terbaik untuk Thailand.”

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *