Pelatih Malaysia Tetap Anggap Indonesia Sebagai Pesaing di SEA Games

By on July 27, 2017
ong-kim-swee-affsuzukicup Ong Kim Swee/AFF Suzuki Cup

Pelatih timnas U-22 Malaysia, Ong Kim Swee, tetap menganggap Indonesia sebagai salah satu pesaing dalam perebutan medali di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Agustus 2017.

Pelatih asal Melaka itu mengaku tak bisa meremehkan Indonesia meski di Kualifikasi Grup H Piala Asia U-23 2018, bisa ditaklukan anak asuhnya dengan skor telak 3-0.

Selain Indonesia, Ong Kim Swee juga menilai bahwa Thailand dan Vietnam akan menjadi pesaing. “Tantangan di SEA Games memang sengit,” kata Ong Kim Swee dikutip dari myMetro.

“Saya melihat Thailand tetap menjadi tim favorit meski mereka hanya menjadi runner-up di belakang kami (yang jadi juara Grup) di kualifikasi Piala Asia U-23 di Bangkok,” jelasnya.

“Indonesia, meski kalah dari kami (0-3), tapi mereka berhasil imbang dengan Thailand, sedangkan Vietnam dalam kualifikasi hanya sekali kalah kontra Korea Selatan 1-2,” sambung Ong Kim Swee.

Ketiga tim yang disebutkan Ong Kim Swee tergabung di Grup B bersama Kamboja, Timor Leste, dan Filipina. Adapun Malaysia berada di Grup A bersama Myanmar, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam.

Ong Kim Swee berharap anak asuh tetap waspada serta tak menjadikan pencapaian di kualifikasi, menjadi juara grup serta lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2018, sebagai patokan.

“Jadi, sekarang semua tim yang akan bertanding di SEA Games sudah tahu kelemahan dan kekuatan tim lawan, jadi tantangan akan lebih sengit. Kami harus merasa, tidak ada pertandingan yang mudah di SEA Games nanti,” jelas Ong Kim Swee.

Ong Kim Swee, yang pernah membawa Malaysia meraih medali emas SEA Games 2011, juga melihat bahwa skuad asuhan masih punya kekurangan.

“Banyak kelemahan yang harus diatasi. Saya masih belum menetapkan komposisi pemain, mungkin saya akan melakukan perubahan dalam tim, namun tidak begitu besar karena waktu cukup singkat.”

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *