Pelatih Myanmar Jelaskan Penyebab Kekalahan 1-2 dari Timnas U-19 Indonesia

By on September 6, 2017
rabah-benlariji_mff Rabah Benlarbi/MFF

Pelatih timnas U-19 Myanmar, Rabah Benlarbi, menyatakan bahwa skuad asuhannya sebetulnya tidak akan kalah dari Indonesia. Itu jika tidak panik serta melakukan kesalahan ketika berjumpa di laga pertama Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (5/9).

Namun apa yang diharapkan tak ditunjukkan oleh Soe Moe Kyaw dkk. Hal itu pula yang membuat Myanmar kebobolan dua kali di babak kedua.

Myanmar mencetak gol lebih dulu melalui Myat Kaung Khant pada menit ke-28. Myanmar berbalik tertinggal dan akhirnya kalah setelah Egy Maulana Vikri mencetak dua gol masing-masing pada menit ke-72 dan 93.

“Dalam 25 menit babak kedua, kami ditekan. Kami tidak bisa mengontrol permainan dan pemain bermain di bawah tekanan. Kami kalah dan di sisa (penyisihan grup) kami harus berjuang menang,” katanya dikutip dari laman MFF.

“Jika kami tidak panik dan melakukan kesalahan, kami bisa memenangkan pertandingan,” jelasnya pelatih yang pernah bekerja untuk Federasi Sepak Bola China, dikutip dari laman AFF.

Timnas U-19 Myanmar baru bertanding lagi pada 9 September melawan Brunei Darussalam. Adapun Indonesia bertemu dengan Filipina di partai kedua Grup B, 7 September.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *