Pelatih Northern Mariana Islands Soal Timnas U-16 Indonesia

By on September 15, 2017
michiteru-mita-biru-gelap_thailandntofficial Michiteru Mita (Berbaju Biru Gelap)/ThailandNTOfficial

Pelatih timnas U-16 Northern Mariana Islands, Michiteru Mita berbicara soal Indonesia, yang akan menjadi lawan pertama di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 Grup G. Partai pertama akan digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (16/9).

Laga melawan Indonesia akan dilakoni sebelum bertemu tuan rumah Thailand (18/9), Laos (20/9), dan Timor Leste (24/9).

“Indonesia tentu saja adalah tim kuat. Mereka punya fisik yang kuat, sementara kami tidak terlalu kuat sehingga laga nanti akan sulit,” kata Michiteru Mita dalam jumpa pers sebelum pertandingan.

Meski begitu, Northern Mariana Islands dijelaskan tak akan begitu saja digulung. Perlawanan akan tetap diberikan.

“Kami akan memberikan yang terbaik dan mempersiapkan diri dengan baik. Bagi saya, apapun bisa terjadi di sepak bola,” jelasnya.

Di samping itu, Michiteru Mita menjelaskan bahwa pihaknya sebelumnya telah menguji diri dalam uji coba. Baik di luar Northern Mariana Islands atau di dalam melawan tim lokal.

“Kami merupakan negara kepulauan yang kecil, jadi merasa terhormat bisa mengikuti turnamen ini. Kami berharap bisa mendapat hasil yang baik.”

“Bagi kami semua tim adalah tim kuat, tapi satu tim yakni Thailand merupakan yang terbaik. Mereka sebelumnya menjadi runner-up di Piala AFF u-15,” terangnya.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *