Pelatih Persija Soal Barito Putera dan Pemain yang Diwaspadai

By on August 5, 2017
teco-novri_psbaritoputera Stefano Cugurra Teco dan Novri Setiawan/PS Barito Putera

Persija Jakarta melanjutkan kiprah di Liga 1 2017 dengan menghadapi Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (6/8). Ini menjadi partai pertama skuad berjuluk Macan Kemayoran di putaran kedua.

Persija sebelumnya mengakhiri putaran pertama dengan kemenangan 1-0 atas Bhayangkara FC. Kemenangan itu membuat Macan Kemayoran bertengger di tempat keenam dengan 28 angka.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menargetkan membawa pulang poin dari kandang Barito Putera. Persija tak ingin menelan kekalahan untuk menjaga posisi.

Namun demikian, Teco tak meremehkan Barito Putera. Sebaliknya ia merasa Barito Putera tak bisa dipandang sebelah mata.

“Kami tahu Barito Putera kuat di kandang sudah menang berapa kali cuma kalah sekali,” kata Stefano Cugurra Teco, Sabtu (5/8).

Barito Putera juga disebutnya memiliki pemain berbahaya. “Saya bisa memberi contoh satu pemain (yang akan kami waspadai), Rizky Pora. Karena permainannya sangat bagus. Kami harus jaga dan marking,” terang Teco.

Sementara soal pemain baru seperti Fitra Ridwan dan Michael Orah, Teco cukup puas, terutama terkait semangat yang ditunjukkan.

“Pemain yang baru datang harus punya waktu untuk adaptasi bersama rekan setim yang baru, adaptasi sama taktik dan tim agar mengerti. Saya lihat pemain yang datang bersemangat untuk bermain sehingga bisa bantu tim di putaran kedua sehingga tim lebih kuat dan bagus.”

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *