Pelatih Thailand Bicara Keunggulan dan Titik Lemah Timnas U-22 Indonesia

By on July 23, 2017
worrawoot-srimaka_thailandntofficial Worrawoot Srimaka/ThailandNTOfficial

Pelatih timnas U-22 Thailand, Worrawoot Srimaka, mengaku tak bisa meremehkan Indonesia. Hal ini disampaikan jelang pertemuan dengan Indonesia di laga terakhir Grup H babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Stadion Nasional, Bangkok, Minggu (23/7).

Thailand ditargetkan memetik kemenangan di laga terakhir melawan Indonesia untuk memastikan diri menjadi juara Grup H sekaligus lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2018, Januari 2018.

Sebelum menghadapi Indonesia, Thailand bertengger di tempat pertama dengan empat angka hasil kemenangan 3-0 atas Malaysia dan seri 1-1 kontra Mongolia.

“Pertemuan dengan Indonesia, kami tidak bisa meremehkan mereka,” kata Worrawoot Srimaka usai memimpin sesi latihan di Football and Teambuilding Complex, Sabtu (22/7).

Ia menggambarkan bahwa timnas U-22 Indonesia merupakan tim yang membahayakan. Itu tampak ketika menang 7-0 atas Mongolia di laga kedua atau setelah secara mengejutkan ditaklukan Malaysia 0-3 di partai pertama.

“(Indonesia tak bisa diremehkan) karena mereka punya kecepatan dan berbahaya dalam menyerang,” tambahnya.

Hanya saja, ia melihat bahwa timnas U-22 Indonesia punya kekurangan yang bisa dimaksimalkan oleh skuad asuhannya.

“Mereka punya titik lemah di lini tengah. Kami berharap bisa memanfaatkan kekurangan. Jika semua pemain melakukan tugasnya, percaya diri, kami bisa mengalahkan Indonesia,” jelas Worrawoot Srimaka.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *