Pelatih Thailand: Borneo FC U-19 Tak Sekuat Timnas U-19 Indonesia

By on October 10, 2017
u19-thailand_thailandntofficial ThailandNTOfficial

Pelatih timnas U-19 Thailand, Marc Alavedra Palacios, menilai Borneo FC U-19 tim yang bagus. Namun ia memperkirakan tak sekuat timnas U-19 Indonesia.

Hal ini disampaikan jelang pertemuan dengan Borneo FC U-19 dalam laga uji coba di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/10).

Laga dilakoni setelah sebelumnya ditekuk 0-3 oleh timnas U-19 Indonesia asuhan Indra Sjafri di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10).

Tiga gol timnas U-19 Indonesia masing-masing dicetak oleh Witan Sulaeman (44′), Syahrian Abimanyu (79′), dan Saddil Ramdani (88′).

Timnas U-19 Thailand tak turun dengan skuad juara Piala AFF U-18 mengingat ada 15 pemain baru yang dilibatkan.

“Tim Borneo mungkin tidak sekuat timnas Indonesia. Tapi kami tidak akan meremehkan mereka. Kami berusaha mengusai bola sebanyak mungkin guna menciptakan peluang dan menghadang peluang untuk mereka,” jelasnya.

Ini diutarakan setelah memimpin sesi latihan timnas U-19 Thailand di Stadion Segiri, Selasa (10/10). “Latihan hari ini berjalan baik. Para pemain mulai memahami gaya dan taktik bermain saya.”

“Mereka sudah bisa menjalankan peta yang saya buat. Saya tahu hampir semua pemain baru dan laga nanti akan menentukan berapa banyak yang masuk rencana saya.”

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *