Pelatih Thailand Soal Kemenangan yang Kalah Besar dan Laga Kontra Indonesia

By on September 19, 2017
salvador-valero-garcia-afc-u16_thailandntofficial Salvador Valero Garcia/ThailandNTOfficial

Timnas U-16 Thailand meraih kemenangan 10-0 atas Northern Mariana Islands di laga pertamanya di Grup G babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Senin (18/9).

Tiga gol dibuat di babak pertama, sementara tujuh lainnya di paruh kedua.

Kemenangan ini kalah besar dibanding saat timnas U-16 Indonesia bertemu dengan Northern Mariana Islands. Seperti diketahui, Indonesia menggilas habis Northern Mariana Islands 18-0.

Indonesia bisa mencetak enam gol di paruh pertama. Sementara 12 gol lagi di babak kedua.

Satu nama yaitu Sutan Diego Armandoondriano Zico mencetak lima gol atau Quintrick, sementara tiga nama yaitu Mochammad Supriadi, Amiruddin Bagus Alfikri, dan Hamsa Lestaluhu bikin tiga gol atau hattrick.

Satu pemain lain Rendy Juliansyah membuat dua gol, adapun dua lagi yakni Amanar Abdillah dan Andre Oktaviansyah membuat masing-masing satu gol.

Pelatih timnas U-16 Thailand, Salvador Valero Garcia angka bicara soal hal ini. Ia menyebut bahwa lawan yang dihadapi Northern Mariana Islands tampil lebih baik.

“Kami tidak bermain dengan baik di babak pertama. Kami sebelumnya menonton video pertandingan ketika bertemu Indonesia, mereka banyak berubah. Di laga, kami mengalahkan mereka dengan tidak mudah,” kata Salvador Valero Garcia dikutip dari laman timnas Thailand.

“Memang kami hanya mencetak 10 gol dan lebih sedikit dari Indonesia, tapi saya tidak khawatir dan akan berusaha memperbaiki.”

“Setiap laga tentu sulit, tapi itu tidak berbeda karena masing-masing tim tidak sama. Saya tidak ingin membandingkan apapun, hanya fokus diri sendiri.”

Thailand selanjutnya akan bertemu dengan timnas U-16 Indonesia di Stadion Rajamangala, Rabu (20/9). “Tentu saja, Indonesia adalah tim yang bagus dan pemainnya berbahaya. Kami akan mencoba menangkap karakter utamanya nomor 20 (Amiruddin Bagus) dan tidak akan membiarkan hal itu terjadi.”

“Dan kami akan mencoba untuk memenangkan penguasaan bola. Apapun bisa terjadi, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan,” tambahnya.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *