Pelatih Thailand Soal Keputusan Huu Thang Mundur Usai Vietnam Gagal Lolos

By on August 25, 2017
worrawoot-srimaka_thailandntofficial Worrawoot Srimaka/ThailandNTOfficial

Pelatih timnas U-22 Thailand, Worrawoot Srimaka, mengomentari keputusan pelatih Vietnam Nguyen Huu Thang mundur dari posisi sebagai arsitek skuad berjuluk Golden Star. Keputusan itu disampaikan setelah Vietnam menelan kekalahan 0-3 dari Thailand di laga terakhir Grup B di Stadion Selayang, Kamis (24/8).

Kekalahan ini membuat Vietnam harus puas tetap dengan 10 poin dan gagal lolos ke semifinal. Sebaliknya Thailand lolos ke semifinal dengan status juara grup setelah mengumpulkan 13 poin.

Thailand didampingi oleh Indonesia, yang di laga terakhir menang 2-0 atas Kamboja. Indonesia lolos sebagai runner-up Grup B dengan nilai 11.

Nguyen Huu Thang mundur sebagai bentuk tanggung jawab dan tak ingin para pemain disalahkan. Ia berpikir bahwa timnas Vietnam membutuhkan figur lain yang bisa membuat sepak bolanya lebih baik.

Pelatih Nguyen Huu Thang sebelumnya juga gagal membawa Vietnam berprestasi di Piala AFF 2016. Vietnam dihentikan Indonesia di semifinal.

“Saya pikir pelatih Vietnam telah membuat timnya melakukan dengan baik. Saya pikir ia harus tetap menjadi pelatih. Saya tidak setuju dengan pengunduran dirinya,” kata Worrawoot Srimaka.

Worrawoot Srimaka juga memuji sosok Nguyen Huu Thang. “Terpenting, saya menghargainya sebagai pelatih yang buat sepak bola yang bersih, tidak seperti tim lain.”

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *