Pelatih Thailand Soal Sebab Kekalahan dari Timnas U-16 Indonesia

By on September 21, 2017
salvador-valero-garcia_thailandntofficial Salvador Valero Garcia/ThailandNTOfficial

Timnas U-16 Thailand dikalahkan Indonesia di laga kedua Grup G babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (20/9). Skuad asuhan Salvador Valero Garcia takluk dengan skor tipis 0-1.

Gol timnas U-16 Indonesia yang mengalahkan Thailand dicetak oleh Amanar Abdillah pada menit ke-20. Itu menyusul kegagalan kiper dan bek menghalau bola umpan silang ke depan kotak penalti.

Salvador Valero Garcia menyebut bahwa kekalahan disebabkan karena kesalahan yang diperbuat anak asuhnya. Ia sebetulnya berharap skuad bisa menguasai permainan.

“Kami mencoba mengendalikan permainan selama mungkin, namun kami membuat banyak kesalahan yang membuat Indonesia dapat menyerang kami lewat serangan balik,” katanya dikutip dari laman AFC.

Kekalahan membuat Thailand tetap dengan tiga poin dari dua pertandingan. Jumlah poin sama dengan Timor Leste dan Laos serta berselisih enam dari Indonesia yang mantap di puncak Grup G.

Thailand harus meraih kemenangan besar di dua laga sisa, setidaknya agar masuk dalam lima runner-up terbaik yang lolos bersama juara grup.

“Untuk pertandingan berikutnya melawan Timor Leste, kami harus memperbaiki taktik, terutama di babak kedua mengingat banyak pemain kelelahan. Peluang lolos, saya tidak tahu tapi kami harus menjalankan tugas dengan memenangkan semua pertandingan sisa,” tambahnya.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *