Pelatih Thailand: Timnas U-16 Indonesia Kuat dan Berbahaya

By on September 15, 2017
salvador-valero-garcia_thailandntofficial Salvador Valero Garcia/ThailandNTOfficial

Pelatih timnas U-16 Thailand, Salvador Valero Garcia, mengulas seluruh lawan yang akan dihadapi di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 Grup G. Salah satunya adalah Indonesia.

Menurut Salvador Valero Garcia, timnas U-16 Indonesia kuat dan berbahaya. Di Grup G, Indonesia menjadi lawan kedua Thailand pada 20 September.

Karena itu ia enggan meremehkan Indonesia. Itu meski pernah mengalahkan skuad asuhan Fakhri Husaini di Piala AFF U-15 2017.

Dalam pertemuan sebelumnya di penyisihan Grup A, Thailand mengalahkan Indonesia 1-0 lewat gol Suphanat pada menit ke-74. Di ajang tersebut, Indonesia terhenti di fase grup, sementara Thailand melaju sebelum akhirnya menjadi peringkat kedua.

“Kami tahu sangat baik tiga tim yang sebelumnya bermain di Piala AFF (Indonesia, Laos, dan Timor Leste), juga perkembangan pemainnya karena skuad finalnya diubah untuk kualifikasi,” jelasnya sehari sebelum bergulirnya laga Grup G pada Sabtu (16/9).

“Indonesia merupakan tim dengan pemain yang kuat. Mereka juga berbahaya dalam serangan balik dan memiliki striker serta bek tengah yang kuat.”

“Indonesia juga punya organisasi yang bagus. Jadi akan menjadi laga yang sulit bagi kami,” tambahnya.

Selain Indonesia, timnas U-16 Thailand juga bertemu Laos di penyisihan Grup A Piala AFF U-15 2017. Thailand menang 2-1.

“Timor Leste memiliki pemain dengan skill serta talenta individu, itu sisi yang akan menyulitkan. Adapun Laos punya organisasi permainan yang bagus, ketika melawan mereka di Piala AFF sulit buat kami menyerang.”

“Northern Mariana Islands tentu akan mencoba yang terbaik,” tambah Salvador Valero Garcia.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *