Pelatih Timnas Kamboja Puji Skuad Indonesia

By on October 4, 2017
leonardo-vitorino_sabay_sovieth Sabay

Pelatih timnas Kamboja, Leonardo Vitorino, memuji skuad Indonesia. Pujian disampaikan sehari sebelum pertemuan dalam laga uji coba di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (4/10).

Uji coba ini menjadi pertemuan kedua pada tahun ini. Pada Juni 2017, timnas Kamboja dikalahkan Indonesia 0-2 lewat gol Irfan Bachdim dan Gian Zola sebelum timnas U-22 Kamboja yang juga dipegang Leonardo Vitorino takluk 0-2 di SEA Games 2017.

“Indonesia punya pemain lokal yang bagus. Pelatihnya juga bagus dan saya lihat sukses bersama timnas Indonesia,” kata Leonardo Vitorino, Selasa (3/10).

Penilaian itu pula yang membuat pelatih asal Brasil itu setuju dan menerima tantangan timnas Indonesia melalui PSSI. Laga melawan Indonesia dirasa bisa menjadi batu loncatan untuk menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Asia 2019 pada Selasa (10/10).

“Laga ini bagian persiapan kami menuju kualifikasi melawan Vietnam. Ketika Presiden federasi sepak bola Kamboja (FFC) menyampaikan undangan dari PSSI, saya setuju untuk melawan Indonesia.”

“Saya tahu timnas Indonesia saat ini di tangan yang bagus. Saya harapkan pertandingan uji coba berguna untuk timnas Kamboja ketika melawan Vietnam,” jelas Leonardo Vitorino.

Sementara itu, Leonardo Vitorino memutuskan skuadnya tak menjalani latihan resmi di Stadion Patriot, Selasa (3/10) malam. Hujan menjadi sebab sehingga Kouprey Blue hanya berlatih di lorong kamar hotel.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *