Peluang Tampil di Kompetisi Asia Tertutup, Persipura Minta Maaf

By on October 31, 2017
persipura-liga-indonesia-baru LIB

Manajemen Persipura Jayapura menyampaikan permintaan maaf ke suporternya dan masyarakat Papua. Permintaan maaf ini disampaikan Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, lantaran peluang Mutiara Hitam tampil di kompetisi Asia tertutup.

Itu karena tak bisa mengantongi lisensi kompetisi AFC. Persipura sudah berusaha, termasuk dengan mengajukan banding agar bisa mengejar kekurangan.

“Kami sudah menerima surat dari komite banding lisensi klub dan permohonan banding kami ditolak. Kami telah melewati batas waktu akhir input data dan dokumen, dan semua proses itu harus berjalan bersama, tidak bisa terpisah, dan hingga waktu yg ditentukan kami tidak bisa melengkapi. Itulah aturannya,” kata Benhur Tomi Mano.

Dari sisi sporting, Persipura punya peluang mengisi slot Indonesia di kompetisi Asia mengingat berada di tempat keempat dengan poin yang tak terpaut jauh dengan tiga tim, yakni Bali United, PSM Makassar, Bhayangkara FC. Namun setiap tim diwajibkan memenuhi aspek lisensi.

“Jelas kami sedih, tetapi inilah kenyataannya. Sebagai klub besar kami harus menerima ini, kami tunduk dan taat pada aturan dan ketentuan, walaupun kami juga tidak inginkan hal ini terjadi tetapi ini adalah musibah.”

Manajemen Persipura berjanji akan membenahi diri sehingga bisa tampil di kompetisi Asia edisi berikutnya apabila berada di posisi yang mengisi slot Indonesia.

“Kami memohon maaf kepada Persipura Mania dan masyarakat Papua atas hal ini. Tuhan punya rencana lain yang lebih indah untuk tim ini. Kami akan benahi agar tidak terjadi lagi di musim depan.”

“Terima kasih juga kepada PSSI yang sudah membantu kami selama proses verifikasi hingga bandingg. Kami tahu dan yakin bahwa aturan dan ketentuan ini juga berlaku bagi seluruh tim, bukan hanya kami.”

“Saat ini kami akan tetap fokus pada dua pertandingan akhir untuk posisi terbaik yang bisa kami raih di kompetisi,” tambah Benhur Tomi Mano di akun Instagram Persipura.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *