Pemain Murah yang Menjelma Jadi Bintang di Premier League

By on November 14, 2016
download

Pada umumnya sebuah klub rela mengeluarkan uang dalam jumlah banyak demi mendapatkan pemain berkualitas. Tapi, ternyata ada beberapa klub yang mendapat pemain berkualitas dengan harga murah.

Tidak jarang sebuah klub merekrut pemain dengan banderol murah tapi berhasil memberi kontribusi besar untuk klub. Tidak hanya itu, para pemain tersebut bahkan berhasil menjelma menjadi bintang dan diburu oleh banyak klub.

Meski begitu, tidak banyak klub yang berhasil dalam mengembangkan pemain yang mereka datangkan di bursa transfer. Tapi, ada beberapa klub Premier League yang menunjukkan keberhasilan dalam merekrut pemain murah tapi berhasil mengubahnya menjadi pemain bintang.

Kali ini kami akan memaparkan beberapa pemain dengan banderol murah tapi berhasil menjelma pemain bintang di Premier League. Anda penasaran dengan para pemain itu? Berikut ini daftar para pemain tersebut:

Jordon Ibe

Wonderkid Liverpool ini merupakan salah satu pemain muda yang berhasil menarik perhatian pada musim ini. Jordon Ibe sebelumnya bermain untuk Waycombe Wanderers dan direkrut oleh Liverpool dengan banderol 750 ribu pound atau setara 14,7 miliar rupiah pada 2012.

Ibe pernah menjalani dua kali peminjaman ke Birmingham City dan Derby County pada 2014-2015. Pemain berusia 20 tahun itu saat ini salah satu andalan di lini serang Liverpool pada musim ini.


Troy Deeney

Striker berkebangsaan Inggris ini tampil mengesankan bersama Watford dalam tiga musim terakhir. Deeney tercatat selalu mencetak 20 gol bersama Watford saat masih bermain di Championship. Tahukah Anda jika ia direkrut dari Walsall dengan banderol 500 ribu pound atau 9,8 miliar rupiah.

Deeney menjelma sebagai pemain penting bagi Watford dan saat ini mengemban ban kapten klub asuhan Quique Sanchez Flores. Pemain berusia 27 tahun itu sementara baru mencetak enam gol dari 25 pertandingan Premier League musim ini.


Joe Hart

Kiper berkebangsaan Inggris ini bergabung dengan Manchester City dari klub League Two, Shrewsbury Town, dengan banderol 600 ribu pound atau setara 11,7 miliar rupiah. Joe Hart berhasil berkembang menjadi penjaga gawang handal saat berada di bawah mistar The Citizens.

Hal itu kemudian menjadikan dirinya dipilih sebagai kiper utama tim nasiona (timnas) Inggris. Joe Hart juga cukup sukses bersama Man. City, di mana ia berhasil mempersembahkan beberapa trofi seperti dua trofi Premier League, 2011/2012 dan 2013/2014, Piala FA 2010/2011, serta Piala Liga Inggris 2013/2014.


Raheem Sterling

Pemain sayap Manchester City ini baru saja memecahkan rekor transfer di Inggris setelah pindah dari Anfield ke Etihad Stadium. Sebelum dijual dengan harga hampir 50 juta pound, Sterling tercatat memiliki banderol yang cukup murah, yakni 600 ribu pound atau setara 11,7 miliar rupiah.

Saat itu Liverpool mendatangkan pemain berusia 21 tahun itu dari Queens Park Rangers pada 2010. Perlahan-lahan, Sterling menjelma menjadi pemain bintang dan direkrut oleh Man. City pada musim panas 2015.


Riyad Mahrez

Pemain berkebangsaan Aljazair ini menjadi sorotan pada musim ini menyusul penampilan apiknya bersama Leicester City. Mahrez ternyata direkrut dengan banderol 400 ribu pound atau setara 7,87 miliar rupiah dari klub Prancis, Le Havre, pada Januari 2014.

Meski tidak menyandang banderol mahal, Mahrez berhasil menunjukkan performa yang sangat gemilang bersama Leicester. Pemain berusia 24 tahun itu telah berhasil menyumbang 14 gol dan sembilan assist di Premier League musim ini.


Seamus Coleman

Pemain berkebangsaan Republik Irlandia ini direkrut Everton dari Sligo Rovers dengan banderol 60 ribu pound atau setara 1,18 miliar rupiah pada Januari 2009. Coleman kemudian menjelma pemain bintang bersama The Toffees meskipun sempat dipinjamkan ke Blackpool pada 2011.

Kabarnya beberapa klub top Eropa seperti Paris Saint-Germain dan Manchester United tengah berusaha memboyong pemain berusia 27 tahun itu. Tapi, sang pemain sepertinya setia pada The Toffees dan memilih bertahan di Goodison Park.

About Adnan Abdul Ganni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *