Pendapat Presiden Jokowi Usai Timnas U-19 Indonesia Menang Telak 9-0

By on September 7, 2017
timnas-u19-indonesia-filipina-aff-u18_mff Timnas U-19 Indonesia/MFF

Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo atau Jokowi kembali memberi respons atas hasil yang diperoleh timnas U-19 Indonesia. Terbaru respons diberikan setelah skuad Garuda Nusantara menang telak dengan skor 9-0 atas Filipina.

Itu merupakan laga kedua timnas U-19 Indonesia di Grup B Piala AFF U-18 2017, yang digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, Kamis (6/9). Timnas U-19 Indonesia sebelumnya mengalahkan tuan rumah Myanmar 2-1.

Kesembilan gol Indonesia masing-masing dicetak oleh Feby Eka Putra (8′, 68′, 87′), Egy Maulana Vikri (22′, 37’pen), M. Iqbal (26′, 40′), M. Rafli (91’pen), Resky Witriawan (92′).

Jokowi memprediksi timnas U-19 Indonesia bisa juara lagi, seperti di edisi 2013. Itu jika bisa menunjukkan penampilan yang sama melawan Filipina di laga lainnya.

“Wah, kalau penampilan timnas Indonesia di Piala AFF U-18 konsisten seperti dengan Filipina hari ini, sangat mungkin kita jadi juara,” tulis Jokowi di akun Twitter-nya.

 

Jokowi sebelumnya mengucapkan selamat kepada timnas U-19 Indonesia setelah mengalahkan Myanmar. Jokowi juga mendoakan skuad asuhan Indra Sjafri mencapai tangga juara.

Sementara itu tanggapan juga dilontarkan Menpora, Imam Nahrawi setelah kemenangan besar.

“Luar biasa! Timnas U-19 menang 9-0 vs Filipina. Selamat untuk seluruh tim dan pelatih. Dua pertandingan lagi di babak grup, Ayo Indonesia,” tulis Imam Nahrawi.

 

Kemenangan membuat Indonesia mengoleksi enam poin dari dua pertandingan dan memimpin klasemen Grup B. Jumlah poin berselisih tiga dari Vietnam yang meraih kemenangan telak 8-1 di laga pertamanya di Grup B melawan Brunei.

Sementara bagi Filipina ini menjadi kekalahan kedua setelah sebelumnya ditekuk Brunei. Filipina pun harus puas tetap tanpa poin.

Indonesia berlaga lagi pada Senin (11/9), melawan Vietnam, yang akan lebih dulu bertemu dengan Filipina di laga keduanya pada Sabtu (9/9).

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *