Pengakuan Pelatih Filipina Usai Digilas Timnas U-19 Indonesia 0-9

By on September 7, 2017
jose-maria-aberasturi_mff Jose Maria Aberasturi/MFF

Pelatih timnas U-19 Filipina, Jose Maria Aberasturi, mengakui bahwa Indonesia adalah tim kuat. Hal ini disampaikan setelah skuad asuhannya digilas dengan skor telak 0-9.

Kesembilan gol gol Indonesia masing-masing dicetak oleh Feby Eka Putra (8′, 68′, 87′), Egy Maulana Vikri (22′, 37’pen), M. Iqbal (26′, 40′), M. Rafli (91’pen), Resky Witriawan (92′).

Kekalahan telak diperoleh di laga kedua Grup B di Stadion Thuwunna, Yangon, Kamis (7/9). Ini menjadi kekalahan kedua setelah sebelumnya ditekuk Brunei Darussalam 2-3.

“Rencananya adalah kami menahan Indonesia, tapi kami tidak cukup sama sekali melakukannya. Kami kurang dalam taktis melawan tim Indonesia yang kuat,” katanya dikutip dari laman AFF.

Hasil ini membuat Filipina tetap tanpa poin dari dua laga. Sedangkan Indonesia mengumpulkan enam poin, di mana tiga poin sebelum didapat usai menekuk tuan rumah Myanmar 2-1. Indonesia sementara juga memimpin grup.

Timnas U-19 Filipina selanjutnya menghadapi tim kuat lain, Vietnam, Sabtu (9/11). Di laga pertamanya, Vietnam menggulung Brunei Darussalam 8-1, Kamis (7/9) sore.

Adapun Indonesia beristirahat dan berlaga lagi Senin (11/9), melawan Vietnam.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *