Penjelasan Pelatih Persija, Lebih Pilih Reinaldo Elias Dibanding Thiago

By on August 9, 2017
reinaldo-persija-sportsatu

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, menjelaskan alasan mengapa pihaknya lebih memilih merekrut Reinaldo Elias da Costa ketimbang Thiago Furtuoso.

Kedua pemain sebelumnya sama-sama menjadi pilihan skuad Macan Kemayoran untuk menggantikan Luiz Carlos Junior, yang dilepas dan belakangan langsung gabung klub Yordania Al Jazeera.

Alasan disampaikan setelah Persija resmi merekrut Reinaldo Elias, yang sebelumnya sudah dilepas PSM Makassar. Reinaldo Elias dikontrak empat bulan dengan opsi perpanjangan satu tahun.

“Kedua pemain sama-sama bagus. Thiago baik di kompetisi sebelumnya. Reinaldo di Piala Presiden bersama Borneo kemudian dikontrak PSM,” kata Stefano Cugurra Teco.

Menurut Teco, Reinaldo direkrut karena sosok striker yang diinginkan Persija. Reinaldo punya gaya bermain berbeda dengan Luiz Carlos Junior, yang gagal menunjukkan ketajaman di skuad Macan Kemayoran.

“Kami lebih pilih Reinaldo karena ia lebih kuat dan bisa menjadi targetman. Kami butuh pemain di dalam area untuk penyelesaian akhir,” terang Teco.

“Thiago punya style yang hampir sama dengan Luiz Carlos Junior. Kami ingin mengubahnya, dengan pemain yang tajam di dalam area,” sambungnya.

Pelatih asal Brasil percaya bahwa Reinaldo akan menjadi solusi ketajaman Persija di lini depan. “Reinaldo datang ke sini, kami harus berpikir positif bahwa ia akan mencetak banyak gol,” jelas Teco.

Pasca Persija memutuskan merekrut Reinaldo, manajemen Bhayangkara FC melepas Thiago Furtuoso menuju Madura United.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *