Percaya Italia Bisa Lewati Swedia, Ventura Sudah Pikirkan Fase Grup Piala Dunia

By on November 7, 2017
ventura

Pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura, sangat percaya diri bisa menaklukkan Swedia di babak play off menuju Piala Dunia 2018 Rusia. Ia bahkan mengaku sudah berpikir jauh ke depan mengenai siapa saja lawan yang akan dihadapi di fase grup.

Timnas Italia saat ini memang menjadi salah satu tim besar yang belum memastikan diri tampil di Piala Dunia 2018 mendatang. Mereka harus melalui jalur play off untuk mendapatkan tiket ke Rusia.

Namun, lawan yang mereka hadapi di babak play off ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Lawan mereka adalah Swedia yang memiliki materi pemain hampir setara dengan Gli Azzurri.

Tapi, jelang laga leg pertama babak play off kontra Swedia, pelatih mereka, Giampiero Ventura justru mengungkapkan rasa percaya dirinya yang sangat tinggi. Ia bahkan mengatakan sudah berpikir jauh ke depan, yaitu calon lawan mereka di fase grup.

“Karena dalam kepala saya, saya tidak pernah memikirkan kami tidak tampil di Piala Dunia. Kami semua yakin bisa ada di Rusia. Saya percaya ada kemungkinan untuk melakukan sesuatu yang jauh lebih penting yang dapat kita pikirkan saat ini. Sekarang saatnya kami semua bersatu dan menyalurkan energi bersama,” kata Ventura dilansir Soccerway.

“Saya tidak memikirkan apakah kami akan bermain di Piala Dunia atau tidak. Saya sudah memikirkan babak grup dan juga laga persabahatan jelang Piala Dunia. Semuanya di kepala saya tentang Rusia, tapi yang pertama sudah jelas kami harus melewati Swedia terlebih dulu,” tambahnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *