Perginya Neymar Buat Barcelona Kembali ke Tradisi Gunakan Pemain La Masia

By on September 5, 2017
msn

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menyebut dilepasnya Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG) memungkinkan Blaugrana kembali pada tradisi mereka. Tradisi yang dimaksud adalah mengandalkan pemain-pemain dari akademi mereka, yaitu La Masia.

Sebuah kejutan besar terjadi di bursa transfer musim panas 2017 kali ini saat Barcelona melepas pemain andalan mereka Neymar ke PSG. Bahkan, transfer Neymar tercatat sebagai yang terbesar di dunia usai PSG membayar 222 juta euro atau setara 3,4 triliun.

Untuk menggantikan posisi Neymar, Barcelona pun akhirnya memboyong pemain muda asal Prancis, Ousmane Dembele. Mereka bahkan rela mengeluarkan uang sebesar 105 juta euro yang menjadi rekor terbesar sepanjang sejarah Barcelona.

Jelang akhir bursa transfer, tim Catalan juga terus dikaitkan dengan gelandang Liverpool, Philippe Coutinho serta winger PSG, Angel Di Maria. Tapi kedua pemain tersebut akhirnya gagal diboyong karena kesepakatan tidak terjadi.

Menurut Bartomeu dilepasnya Neymar kini memungkinkan Barcelona untuk percaya pada pemain binaan mereka sendiri. Seperti diketahui dalam tiga musim terakhir, Barcelona seperti melupakan talenta La Masia dan mengandalkan trio MSN, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar dalam pertandingan.

“Lebih baik memiliki bakat muda dalam klub. Ini adalah kesempatan Barcelona untuk mematahkan anggapan terlalu bergantung kepada beberapa pemain dan harus bermain kolektif. Kami datang usai proyek Luis Enrique dan kini Ernesto Valverde yang percaya pada pemain muda dari La Masia,” kata Bartomeu dikutip Sports.

“Ini kesempatan untuk mengakhiri kekuatan tiga pemain saja karena kami harus bermain kolektif di lini tengah. Kekuatan tradisional kami seperti semua orang tahu adalah lini tengah yang sangat kuat dan kolektif,” jelasnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *