Persiapan Timnas U-16 Indonesia untuk Hadapi Thailand

By on September 19, 2017
fakhri-husaini-timnas-u16_pssi

Timnas U-16 Indonesia melanjutkan kiprah di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 dengan menghadapi tuan rumah Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (20/9). Ini merupakan laga ketiga skuad Garuda Muda di babak kualifikasi.

Timnas U-16 Indonesia sebelumnya menghadapi Northern Mariana Islands dan Timor Leste. Di dua laga tersebut, skuad asuhan Fakhri Husaini menang dengan skor 18-0 dan 3-1.

Fakhri Husaini menjelaskan bahwa persiapan hanya diisi latihan ringan saja. Mengingat timnas U-16 Indonesia hanya punya waktu sehari dari laga sebelumnya ke partai melawan Thailand.

“Persiapan kami sebelum melawan Thailand adalah latihan ringan guna pemulihan stamina dan tenaga para pemain sore ini di taman lapangan belakang hotel tempat kami menginap,” kata Fakhri Husaini, Selasa (19/9).

“Selain itu hari ini anak-anak saya biarkan untuk berenang di hotel. Itu juga termasuk bagian dari latihan ringan, selain karena anak-anak juga butuh refreshing ringan,” jelas Fakhri Husaini.

Fakhri Husaini juga melakukan evaluasi dan diharapkan kesalahan serta kekurangan di laga melawan Timor Leste tak diulang para pemain.

“Melawan Thailand, kami sudah punya catatan dan evaluasi soal kinerja permainan saat lawan Timor Leste kemarin. Beberapa kekurangan di sektor pertahanan dan tengah lapangan akan kami perbaiki saat latihan,” jelasnya.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *