Persib Buka Putaran II dengan Kemenangan 3-1 Atas PS TNI

By on August 5, 2017
essien_lib Michael Essien/LIB

Persib Bandung membuka putaran kedua Liga 1 2017 dengan hasil positif. Skuad berjuluk Maung Bandung menang dengan skor 3-1 atas PS TNI di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (5/8).

Kemenangan ini sekaligus menghentikan periode buruk. Di lima laga terakhir, Persib tak memetik kemenangan. Dua partai kandang diakhiri dengan hasil seri.

Hasil ini diperoleh dalam laga yang dipimpin wasit asing Evans Shaun Robert, yang didampingi dua asisten wasit juga dari Australia George Lakrindis dan Wilson Brown.

Persib membuka keunggulan melalui gol Raphael Maitimo pada menit ke-16. Gol tercipta setelah bola umpan Febri Hariyadi ke depan gawang mengenai paha Maitimo dan masuk.

Maung Bandung memperbesar keunggulan lewat gol Michael Essien pada menit ke-21. Marquee player Persib itu mencetak gol dengan menanduk bola umpan sepak pojok dengan keras yang menembus halauan Teguh Amiruddin.

Essien mendapat peluang mencetak gol lagi pada menit ke-30 setelah berhasil mengecoh satu pemain PS TNI. Bola sepakannya diblok Teguh. Skor 2-0 menutup paruh pertama.

Persib terus tampil menekan, sementara PS TNI mencoba merespons dengan sesekali melakukan tekanan. Persib mencetak gol lagi pada menit ke-64, di mana Raphael Maitimo kembali mencatatkan namanya.

Gol ketiga Persib lahir berawal dari umpan silang Febri. Bola disundul Maitimo, yang tak mendapat penjagaan ketat, dan masuk. Sementara itu, bola tembakan Maitimo pada menit ke-79 masih melebar.

Skor berubah dan menjadi 3-1 usai PS TNI mencetak gol pada menit ke-90. Adalah Sansan Fauzi yang menggetarkan gawang Persib memaksimalkan bola yang terlepas usai dihalau I Made Wirawan.

Tambahan tiga angka membuat Persib mengoleksi 24 poin dari 18 pertandingan. Sementara PS TNI tetap dengan 25 angka.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *