Persib Didenda Sampai 110 Juta Karena Ulah Bobotoh

By on July 19, 2017
bobotoh

Persib Bandung kembali dihukum oleh PSSI. Denda sampai 110 juta rupiah terbaru dikenakan kembali karena ulah suporternya, Bobotoh.

Itu berdasarkan hasil sidang Komisi Disiplin PSSI pada 13 Juli. Sidang dipimpin ketua Asep Edwin Firdaus dan dihadiri wakil ketua Umar Husin serta tiga anggotanya Dwi Irianto, Yusuf Bachtiar dan Eko Hendro.

Dalam sidang diputuskan bahwa Bobotoh terbukti melakukan tingkah laku buruk di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, ketika Persib dijamu Madura United, Minggu (9/7).

“Dalam surat nomor 044/LI/SK/KD-PSSI/VII/2017, dijelaskan jika pada laga yang diwarnai dua penalti Persib yang dianulir itu, Bobotoh kedapatan menyalakan flare dan smoke bom yang dapat membahayakan pemain, perangkat pertandingan, dan penonton sendiri,” tulis Persib.

Denda yang cukup besar itu dikenakan karena pelanggaran tersebut merupakan ulangan dari yang pernah dilakukan Bobotoh sebelumnya.

“Maka, merujuk kepada pasal 67 ayat (2) dan (3) jo. pasal 40 ayat (1) Kode Disiplin PSSI, PERSIB dihukum denda sebesar Rp. 110.000.000,” tulis surat keputusan Komdis dikutip dari laman Persib.

Persib berpotensi dikenakan denda lagi karena tak seluruh Bobotoh patuh dengan keputusan sebelumnya, yakni tak boleh menggunakan atribut di tiga pertandingan.

“Diterangkan juga jika manajemen PT Persib Bandung Bermartabat masih bisa mengajukan banding sesuai dengan pasal 118 Kode Disiplin PSSI,” tambah Persib.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *