Persib Kembali Harus Tertahan di Kandang Oleh 10 Pemain Persija

By on July 22, 2017
logo-liga-1

Persija berhasil mencuri poin setelah bermain imbang 1-1 atas tuan rumah Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Sabtu (22/7) malam ini. Kedua tim memiliki target kemenangan guna memperbaiki posisi di klasemen Liga 1 musim 2017.

Diawal babak pertama kedua tim bermain dengan tempo yang cukup lambat. Di menit ke-11 tim tamu Persija mendapat ancaman melalui sapakan bebas Atep yang mengarah ke gawang, beruntung masih dapat dihalau oleh Bambang Pamungkas.

Kebuntuan akhirnya terpecah dimenit ke-14, Persib berhasil unggul atas Persija melalui gol yang dicetak oleh Achmad Jufriyanto menyambut sepak pojok dari Atep.

Tak lama berselang, Persija mampu menyamakan kedudukan setelah Ramdani Lestaluhu sukses menaklukan penjaga gawang, I Made Wirawan, melalui tendangan yang cukup keras dari dalam kotak penalti.

Pelatih Persib, Herrie Setiawan memasukan Hariono dan Tantan untuk menggantikan Dedi Kusnandar serta Atep dibabak kedua. Sedangkan Persija memasukan Bruno Lopes untuk menggantikan Bambang Pamungkas.

Persija mengawali babak kedua dengan peluang yang diperoleh Wiliam Pacheco dimenit 49 melalui sundulan kepalanya yang masih menyamping dari gawang Persib. Serangan terus dilakukan silih berganti oleh kedua tim, namun belum ada satupun yang berbuah gol.

Tim Macan Kemayoran harus bermain dengan 10 pemain, setelah Sandi Sute menerima kartu kuning keduanya pada menit ke-64. Unggul jumlah pemain ternyata tidak mampu dimaksimalkan oleh tim Maung Bandung.

Hasil imbang tersebut belum membantu Persija untuk dapat naik ke papan atas klasemen. Sedangkan bagi tim tuan rumah, hasil tersebut membuat posisi Persib terancam merosot ke papan bawah klasemen.

 

Susunan pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan (gk); Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Dedi Kusnandar (Hariono’58), Michael Essien, Kim Jeffrey Kurniawan, Atep Rizal  (Tantan’66), Raphael Maitimo, Shohei Matsunaga.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa (gk); Vava Mario Yagalo (Gunawan Dwi Cahyo’82), Maman Abdurrahman, Willian Pacheco, Ismed Sofyan, Sandi Darma Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan, Bambang Pamungkas (Bruno Lopes’46), Luis Carlos Junior (Sutanto Tan’66).

About Adnan Abdul Ganni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *