Persib Mainkan Ezechiel N’Douassel, Arema FC Protes ke LIB

By on August 14, 2017
ezechiel-ndouassel_persibcoid Ezechiel N'Douassel/Persib

Arema FC menyampaikan protes ke operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hal ini terkait laga kontra Persib Bandung pada Sabtu (12/8).

Arema FC protes karena menilai Persib memainkan pemain tidak sah saat bertemu di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang berakhir imbang 0-0.

Pemain yang dimaksud adalah rekrutan anyar Maung Bandung Ezechiel N’Douassel. Pemain Chad itu diturunkan pada babak kedua menggantikan Tantan.

“Kami resmi menyampaikan Nota Protes terkait dimasukkan/dimainkannya pemain Persib atas nama Ezechiel Ndouasel pada babak kedua menggantikan Tantan. Hal tersebut dikarenakan pemain bersangkutan kami anggap belum mendapatkan status sah sebagai pemain Persib Bandung dalam Liga 1 Indonesia,” tulis Arema dalam surat bernomor 066/Sekr-Arm/VIII/2017 yang ditandatangani manajer Ruddy Widodo.

“Pertimbangannya adalah salah satu syarat pemain asing untuk mendapatkan status sah harus memiliki Internasional Transfer Certificate (ITC) yang diproses melalui FIFA TMS. Pemain tersebut terbukti (bukti lampiran) belum mendapatkan ITC dari federasi negara asal yaitu Israel dan masih berstatus sebagai pemain tim Hapoel Kiryat Shmona.”

“Berdasarkan data di atas, protes ini kami sampaikan untuk menjunjung tinggi nilai sportifitas dan fairplay yang terus kita kumandangkan bersama dalam sepak bola Indonesia, serta untuk mengawal tegaknya peraturan yang telah dikeluarkan oleh operator liga. Maka kami resmi menyampaikan nota protes ini agar mendapatkan perhatian dan tindak lanjut dari operator liga.”

Dalam lampiran, Arema FC menyertakan print screen laman FIFA perihal TMS terkait Ezechiel Ndouasel, yang masih berstatus pemain Hapoel Kiryat Shmona per Minggu (13/8), pukul 10.11 WIB.

 

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *