Persiba Datangkan Calon Marquee Player Anyar dan Pemain Asia

By on August 4, 2017
logo-persiba

Persiba Balikpapan terus berupaya memperkuat tim setelah hasil kurang bagus di putaran pertama yang membuat terdampar di dasar klasemen. Setelah enam pemain, di mana lima lokal dan satu asing, Persiba mendatangkan calon marquee player baru.

Adalah Junior de Araujo Lopes, yang baru saja merapat. Pemain berposisi bek kelahiran 19 Oktober 1987 itu dianggap bisa mengisi slot marquee player karena pernah bermain di Primeira Liga Portugal, Coimbra musim 2012-2013.

Junior de Araujo Lopes terakhir bermain untuk salah satu klub Liga Iran, Saipa. Selain calon marquee player baru, Persiba juga kedatangan pemain asal Jepang, Ryutaro Karube.

Ryutaro Karube merupakan pemain kelahiran Jepang, 19 Desember 1992 dan pernah bermain di FC Gifu, Jepang. Bersama Junior, Ryutaro dalam status seleksi dan akan terus dipantau tim pelatih.

“Dengan kehadiran pemain marquee player asal Brasil ini posisi Anmar Al Mubaraki sebagai pemain marquee player terancam. Kedua pemain ini akan diseleksi terlebih dahulu selama 3 hari jika hasilnya tidak memuaskan posisi Anmar aman, namun demikian jika Lopes memuaskan tim pelatih, Anmar dengan sendirinya sayonara walau masih bisa dipertimbangkan dengan melihat sejauh mana penilaian pelatih terhadap Ryutaro Karube,” kata Jamal Alrasyid di akun Instagram-nya.

Manajemen Persiba menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih Milomir Seslija. Ia tidak bisa memutuskan meski melihat Anmar semakin klop dan enak ditonton dengan tusukan ke gawang lawan, sementara Srdjan Lopicic menjadi pengatur serangan.

“Lopes menunjukkan bahwa ia adalah pemain profesional. Ia datang ke sini langsung ikut latihan. Kami ucapkan selamat untuknya. Untuk pemain Jepang, padahal kami sudah banyak pemain belakang. Tapi, nanti bisa dilihat kedepannya bagaimana. Apa di tim ini yang kami benar-benar butuhkan,” jelas Milomir Seslija.

 

Persiba Datangkan Marque Player Brasil dan Pemain Asia PERSIBA-Setelah mendatangkan beberapa pemain lokal plus satu pemain asing asal Montenegro, Srdan Lopicic, kali ini, lagi-lagi Persiba Balikpapan mendatangkan dua pemain asing, Junior de Araujo Lopes (Brasil) dan Ryutaro Karube (Jepang). Kamis (3/8) sore tadi, keduanya pun langsung menjalani latihan bersama di Stadion Persiba. Padahal, Ryutora Karube sendiri, baru tiba Rabu (2016 /8) malam. Bahkan, Junior de Araujo Lopes pun telah tiba pada Rabu siang tadi dari keberngkatan Brasil. Namun, keduanya memilih antusias menjalani latihan yang dibimbing secara langsung oleh sang arsitek “Beruang Madu”, Milomir Seslija. Usai menjalani latihan, Milo, sapaan akrab Milomir Seslija masih perlu waktu terlebih dahulu melihat perkembangan kedua pemain ini. “Mungkin mereka sedikit capek karena baru saja tiba di Balikpapan, langsung latihan. Dan khsusus yang dari Brasil, karena ia menempuh waktu dua hari agar bisa sampai di sini. Dari Brasil menuju ke sini itu menempuh jarak yang sangat jauh. Datang siang tadi, sorenya ia langsung menjalani latihan bersama. Jadi pasti capek,” ujar Milo. “Tapi Lopes menunjukkan bahwa ia adalah pemain profesional. Ia datang ke sini langsung ikut latihan. Kami ucapkan selamat untuknya. Untuk pemain Jepang, padahal kami sudah banyak pemain belakang. Tapi, nanti bisa dilihat kedepannya bagaimana. Apa di tim ini yang kami benar-benar butuhkan,” tambahnya. Kedua pemain ini, sama-sama bermain sebagai center bek dan bahkan mampu mengisi posisi gelandang bertahan. Junior de Araujo Lopes adalah seorang marquee player karena pernah bermain di Primeira Liga Portugal, Coimbra musim 2012-2013. Terakhir, pria kelahiran 19 Oktober 1987 ini bermain di salah saru klub sepak bola Liga Iran, Saipa. Sedangkan untuk pria kelahiran Jepang, 19 Desember 1992, Ryutora Karube pernah bermain di FC Gifu, Jepang. Kedua pemain ini masih dalam status seleksi dan akan terus dipantau tim pelatih.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Persiba Balikpapan (@persibafc_media) pada

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *