Persiba: Kasihan Fans-nya di PHP, Persib Seharusnya Lebih Profesional

By on August 2, 2017
logo-persiba

Pengurus Persiba Balikpapan, Ryan Chong, menyatakan bahwa pernyataan yang mengatakan bahwa Milomir Seslija akan menjadi pelatih Persib Bandung sebuah PHP (pemberi harapan palsu) kepada suporter. Hal ini menyikapi klaim dari manajer Persib, Umuh Muchtar.

Umuh Muchtar sebelumnya menyatakan bahwa Milomir Seslija menjadi yang terdepan direkrut sebagai pelatih. Ketika mengatakan demikian, Persib tampak ingin mencaplok Milo dari Beruang Madu meski masih terikat.

“Tapi tidak masalah kalau mau mengklaim. Cuma, kasihan suporternya dikasih PHP. Saya baca di media sosial banyak Bobotoh yang malu dengan klaim palsu seperti ini. Harusnya klub besar seperti Persib lebih profesional dalam hal seperti ini,” jelas Ryan Chong di laman Persiba.

Manajemen Persiba telah memastikan bahwa Milomir Seslija akan tetap di skuad Beruang Madu. Ini mengingat kontraknya hingga Liga 1 berakhir.

Bantahan merapat ke Persib juga sudah disampaikan oleh Milomir Seslija. Eks arsitek Arema itu menegaskan bahwa kabar akan bergabung ke Maung Bandung adalah rumor.

“Inti dari berita terkait Milo ke Persib itu tidak benar. Milo itu kontraknya di Persiba sampai berakhirnya Liga 1 2017. Dan dimandatkan mampu membawa tim keluar dari zona merah klasemen,” jelas Sekretaris Umum Persiba, Irfan Taufiq.

“Kemudian, jika memang benar seperti itu, harus melalui mekanisme terlebih dahulu. Harus ada komunikasi antara pihak manajemen Persiba dengan Persib, lalu yang bersangkutan,” tambahnya.

 

Jangan Asal Klaim PERSIBA-Kabar miring telah menimpa Persiba Balikpapan di berbagai berita media daring nasional. Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar, Selasa (1/8/2017) kemarin mengklaim bahwa pelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija akan melatih Persib Bandung di putaran kedua Go-Jek Traveloka Liga 1 2017. Padahal, kontrak Milo di Persiba belum berakhir, namun manajemen Persib Bandung sudah mengklaim bahwa pelatih asal Bosnia dan Herzegovina ini secepatnya akan melatih “Maung Bandung”. “Sudah kesepakatan bersama. Apa boleh buat, nanti secepatnya sebelum tanggal 5 (Agustus) dia sudah bisa memimpin,” ujar Umuh, seusai memantau tim latihan di Lapangan Lodaya, Bandung, Selasa (01/08/17), dikutip di salah satu media online nasional. Padahal, kontrak Milo di Persiba yakni sampai berakhirnya kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 dan sampai saat ini, pihak manajemen belum memutuskan kontrak Milo. Selasa (1/8) sore tadi, Milo memang tak melatih Marlon da Silva dan kawan-kawan di Stadion Persiba, karena menghadiri undangan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait evaluasi study group LIB, di Jakarta, selama dua hari. “Selasa sore tadi, Milo memang tak melatih tim. Soal ia telah dikontrak oleh Persib itu tak mungkin. Karena, Milo masih kontrak dengan Persiba dan masa berakhir kontraknya yakni sampai Liga 1 2017 selesai. Kami terus terang kaget mendengar kabar bahwa ia akan melatih Persib Bandung. Betul-betul kaget,” ujar Bambang Suhendro Sementara itu, salah satu pengurus Persiba, M. Ryan Chong berang dengan apa yang diberitakan di media online terkait kepindahan pelatih Milomir Seslija ke Persib. Kontrak Milo di tim “Beruang Madu” yakni selama berlangsungnya Liga 1 2017. Selama ini, manajemen dan pengurus Persib belum ada pertemuan serius dengan manajemen Persiba terkait kepindahan Milo dan harusnya melalui mekanisme terlebih dahulu baru bisa mengklaim. Tapi tidak masalah kalau mau mengklaim. Cuman, kasihan supporter-nya di kasih PHP. Saya baca di medsos banyak Bobotoh yang malu dengan klaim palsu seperti ini. Harusnya klub besar seperti Persib lebih profesional dalam hal seperti ini,”jelas Ryan Chong.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Persiba Balikpapan (@persibafc_media) pada

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *