Persiba Tak Mungkin Pakai Stadion Parikesit

By on May 20, 2017
stadion-persiba-istimewa Istimewa

Persiba Balikpapan mustahil kembali memakai Stadion Parikesit. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator sulit mengizinkan dipakainya Stadion Parikesit.

Hal ini setidaknya seperti disampaikan Kepala Operasional PT LIB, Tigor Shalomboboy. Dari segi infrastruktur, stadion dinilai jauh dari standar Liga 1.

“Kemungkinan akan kami tolak karena stadion ini sedang dalam proses pembongkaran,” katanya kepada wartawan.

Diantaranya aspek rumput, yang gagal memenuhi unsur kelayakan. Banyak fasilitas di dalam stadion, terutama ruang ganti, yang juga harus diperbaiki.

“Kemudian, dari sisi keamanan, jarak penonton dan lapangan sangat dekat,” ujarnya.

PT LIB juga belum menerima surat permohonan dari Persiba untuk kembali ke Parikesit. “Kami tidak akan merespon, sebelum mereka mengirimkan surat permohonan.”

Persiba dilaporkan ingin kembali ke Stadion Parikesit setelah sempat memakai Stadion Gajayana, Malang sebagai markas. Kurangnya dukungan diperkirakan menjadi salah satu sebab, yang juga turut memengaruhi kiprah di Liga 1.

Persiba sebelumnya harus cabut dari Stadion Parikesit karena pemilik lahan ingin mengalihfungsikan sebagai kilang minyak. Gajayana dipilih juga sambil menunggu rampungnya Stadion Batakan.

Sementara soal kemungkinan Persiba ke Stadion Batakan, Tigor menjelaskan masih meninjau. “Nanti, Senin, (22/5) saya akan ke sana,” terangnya.

Stadion Batakan yang berkapasitas 42 ribu penonton belum tuntas 100 persen. Menurut Tigor, Stadion Batakan belum berbangku.

Akan tetapi, secara fisik sudah memenuhi persyaratan. Bila nanti lolos verifikasi, paling cepat dua pekan ke depan, Persiba sudah bisa bermain di Batakan.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *