Persija Curi 3 Poin dari Markas Mitra Kukar Lewat Kemenangan 2-1

By on September 8, 2017
bruno-lopes-ismed-sofyan-twitter-persija Twitter Persija

Persija Jakarta berhasil mencuri poin penuh dari kandang Mitra Kukar. Itu setelah memetik kemenangan dengan skor 2-1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (8/9) malam, dalam lanjutan Liga 1 2017.

Kemenangan diperoleh setelah lebih dulu mendapat berbagai ancaman. Beruntung percobaan Mitra Kukar tak menjadi gol, salah satunya karena penampilan Andritany Ardhiyasa di bawah mistar.

Pada menit ke-21 misalnya, bola tembakan Mohamed Sissoko yang meluncur deras ditepis Andritany.

Skuad berjuluk Macan Kemayoran harus tertinggal lebih dulu. Itu setelah wasit memberi penalti kepada Mitra Kukar menyusul pelanggaran yang dilakukan Ismed Sofyan.

Marclei Santos sukses memasukan bola pada menit ke-41 lewat titik putih setelah sepakan penalti pertamanya tak disahkan dan harus diulang.

Persija tertinggal 0-1 hingga paruh pertama berakhir. Skuad asuhan Stefano Cugurra Teco menyamakan kedudukan pada menit ke-46.

Gol pertama Persija dicetak oleh Bruno Lopes dengan sundulan. Persija mendapat peluang setelah Bambang Pamungkas menerima umpan terobosan. Sayang bola yang dikirim Bepe dan dimaksimalkan Rohit Chand tak menjebol gawang Mitra Kukar pada menit ke-53.

Persija mencetak gol lagi sekaligus berbalik unggul pada menit ke-64. Giliran Ramdani Lestaluhu yang mencatatkan nama sebagai pembuat gol.

Lahirnya gol berawal dari dibloknya bola tembakan Bambang Pamungkas. Bola yang terlepas dari tangkapan Joice Sorongan disambar Ramdani dan masuk.

Mitra Kukar merespons. Namun upaya agar tak kehilangan poin di kandang tak berhasil. Naga Mekes menelan kekalahan pertama di kandang dan harus merelakan tiga poin dimiliki Macan Kemayoran.

Tambahan tiga angka membuat Persija mengoleksi 39 poin dari 23 pertandingan dan mulai mengintip empat besar. Adapun Mitra Kukar tetap dengan 34 angka.

Di laga lain yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Persela Lamongan mengamankan tiga poin setelah meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0, Jumat (8/9) sore. Gol kemenangan Persela dicetak Samsul Arif pada menit ke-58.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *