Persija Kalah dari Sriwijaya FC, Teco Keluhkan Kepemimpinan Wasit

By on October 7, 2017
stefano-cugurra-teco

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, mengeluhkan kepemimpinan wasit dalam laga tandang kontra Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Sabtu (7/10). Ini setelah Persija dikalahkan dengan skor tipis 0-1.

Gol yang mengalahkan Persija diciptakan oleh Alberto ‘Beto’ Goncalves pada menit ke-76. Teco mengeluh salah satunya lantaran Persija tak diberi penalti usai Bambang Pamungkas didorong Yanto Basna pada menit ke-78.

“Seperti yang Michael orah bilang, terkait Bambang Pamungkas yang didorong di kotak penalti. Harusnya penalti, saya tanya hakim garis dan ia katanya lihat tapi wasit tengah lebih dekat dan itu keputusan wasit tengah.”

“Seharusnya sebagai hakim garis, ia bisa bantu wasit untuk memberitahu, tapi wasit tak mau kasih penalti. Ini seperti saat kami kalah dari Bali United, kami kalah gol offside Dan kami semestinya dapat penalti pada menit-menit akhir,” tambah Teco.

Wasit Rully Ruslin Tambuntina pun dirasa memberi kerugian. Padahal, hasil berbeda mungkin didapat Macan Kemayoran apabila wasit mengeluarkan keputusan tepat.

“Tim sangat rugi hilang poin di sini. Saya sekarang bilang ke tim untuk tetap konsentrasi semangat dalam latihan dan dalam pertandingan agar bisa penuhi target dari tim,” jelas Teco.

Teco menambahkan bahwa Persija bisa saja menolak kekalahan jika peluang terkonversi dengan baik. “Pada babak pertama, kami kerja keras waktu hilang bola dan bisa melakukan marking dengan bagus. Pada babak kedua, kami ganti dua pemain dan memang kurang dalam hal marking. Kemudia lawan banyak melakukan umpan silang di dalam area pertahanan sampai akhirnya mencetak gol.”

“Kami punya peluang sekitar tiga atau empat untuk mencetak gol, tapi penyelesaian akhir kami tak bagus,” sambung Teco.

Kekalahan membuat Persija tetap dengan 46 poin dari 28 pertandingan. Persija masih berada di tempat keenam. Adapun Sriwijaya FC mengumpulkan 34 poin dan merangkak ke papan tengah.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *