Persija Menang Tipis 1-0 Atas Perseru

By on September 19, 2017
pacheco_boman_lib Persija vs Perseru/LIB

Persija Jakarta memetik hasil positif di lanjutan Liga 1 2017. Skuad berjuluk Macan Kemayoran menang meski dengan skor tipis 1-0 ketika menjamu Perseru Serui di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (19/9).

Hasil ini diperoleh setelah mendominasi, terutama di paruh pertama. Persija sudah mengancam pada menit ketiga, namun bola tendangan percobaan Bambang Pamungkas tak menjadi gol.

Persija terus tampil menyerang. Bola sundulan Bepe, panggilan Bambang Pamungkas ditahan Hendra Mole sehingga gol tetap tak didapat oleh Macan Kemayoran.

Adapun pada menit ke-22, peluang Perseru tak berujung gol lantaran bola sepakan Silvio Escobar di depan gawang terbang ke atas.

Bepe kembali gagal mencetak gol setelah mendapat peluang pada menit ke-24. Hal itu lantaran dirinya tak bisa menyepak bola di depan gawang.

Persija baru menjebol gawang Perseru pada menit ke-29. Adalah William Pacheco yang mencatatkan nama di papan skor setelah menyambut umpan tendangan bebas dengan sundulan, yang membuat bola ke pojok gawang.

Skuad asuhan Stefano Cugurra Teco terus mencoba mencari gol lain. Dua sepakan Bruno Lopes belum membuahkan hasil.

Bruno Lopes lagi-lagi gagal memasukkan bola pada menit ke-37. Bola sepakannya setelah lebih dulu terjadi kerja sama, tipis menyamping. Skor 1-0 tidak berubah hingga paruh pertama berakhir.

Selepas turun minim, Persija langsung mendapat peluang. Namun bola sepakan Bambang Pamungkas diblok.

Perseru gantian mengancam pada menit ke-57 melalui Mariando Uropmabin, beruntung gawang Persija masih aman. Adapun bola sepakan Mariando pada menit ke-58 diamankan Andritany Ardhiyasa.

Persija hampir mencetak gol lagi pada menit ke-68 setelah Bepe melepaskan umpan lambung. Bola yang disambut M. Hargianto tak menemui sasaran.

Skor tetap tidak berubah. Perseru yang tampil lebih mengggit di paruh kedua tak juga bisa membuat gol.

Hasil ini membuat Persija mengoleksi 42 poin dari 25 pertandingan. Sementara Perseru tetap dengan 22 angka.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *