Persija Selanjutnya Datangkan Pemain Papua Mantan Timnas U-23

By on August 9, 2017
ferry-gede-ardhi

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, memastikan bahwa pihaknya telah mengunci komposisi legiun asing. Hal ini diutarakan setelah Persija resmi merekrut Reinaldo Elias da Costa.

Reinaldo Elias direkrut untuk menggantikan Luiz Carlos Junior, yang dilepas. Eks PSM itu dikontrak dengan durasi empat bulan dengan opsi perpanjangan selama satu musim dan itu dipilih apabila tampil sesuai dengan harapan.

Persija pun tetap dengan empat legiun asing. Selain Reinaldo yang merapat dengan status sebagai pemain Asia (Australia), komposisi legiun asing diisi oleh Bruno Lopes sebagai marquee player (Brasil), William Pacheco berstatus non-Asia (Brasil), dan Rohit Chand pemain Asia (Nepal).

“Reinaldo pemain asing terakhir. Kalau untuk pemain baru lain, kami belum menutup pintu. Masih ada,” jelas Gede Widiade.

Menurut Gede Widiade, Persija selanjutnya mendatangkan pemain lokal. Namun, Gede Widiade merahasiakan nama pemain yang bakal didatangkan.

“Masih ada kemungkinan kami rekrut pemain lokal, berposisi sebagai bek. Sebetulnya sebelumnya ada yang bagus dan cukup familiar dengan kami, tapi secara administratif tidak memungkinkan.”

“Akan ada eks timnas U-23 Indonesia. Ia bisa bermain sebagai stopper atau di kiri dan kanan. Kami butuh bek karena Ismed Sofyan akan mengambil lisensi pelatih, sementara Rezaldi Hehanusa dipakai PSSI untuk timnas U-22.”

“Kami sudah punya Michael Orah, tapi harus punya pilihan lain. Yang jelas bekas pemain timnas U-23, bisa bermain di tengah, kanan, dan kiri, bahkan gelandang. Ia anak Papua, tapi saya mengatakan agar tetap trial, jika bagus dipakai, namun apabila sebaliknya akan dipulangkan,” tambah Gede Widiade.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *