Persija Sudah Coret Tiga Pemain Asing

By on July 25, 2017
persija

Persija Jakarta memutuskan mencoret tiga pemain asing yang sebelumnya dijajal ketika beruji coba melawan Espanyol, Rabu (19/7). Ketiga pemain asing yang dimaksud adalah Dan Ignat, Jaquad Zairi, dan Redouane Zerzouri.

Dan Ignat merupakan bek asal Rumania berusia 31 tahun, sementara Zairi striker asal Prancis berusia 35 tahun, sedangkan Zerzouri gelandang berusia 28 tahun.

Ketiga pemain asing itu dimainkan sejak awal di pertandingan melawan Espanyol. Jaquad Zairi, diganti Irfandy Zein pada menit ke-37, sementara Redouane Zerzouri ditukar dengan Sutanto Tan pada menit ke-53.

Tercatat hanya Dan Ignat yang berposisi sebagai bek, yang main penuh. Selain ketiga pemain asing tersebut, Teco juga mengetes pemain lokal Aed Tri Oka, yang dimainkan mulai menit ke-63 menggantikan Gunawan Dwi Cahyo.

Berbeda dengan tiga pemain asing, pemain lokal berusia muda, Aed Tri Oka masih bertahan. “Ia pemain muda dan masih punya prospek,” jelas Stefano Cugurra Teco.

Sementara itu, Direktur Utama Persija, Gede Widiade, menjelaskan bahwa pemain asing baru harus punya kualitas di atas yang ada. “Putaran kedua butuh grade tinggi, kalau mereka tidak memenuhi grade, jangan tanya saya. Saya mau yang di atas mereka,” ujar Gede Widiade.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *