Persija vs Persiba Dipimpin Wasit Asing, Ini Komentar Teco

By on August 12, 2017
wasit-asing-kirgizstan_lib Wasit asal Kirgizstan/LIB

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, menanggapi kehadiran wasit asing dengan positif. Hal ini menjadi responsnya setelah partai Persija Jakarta kontra Persiba Balikpapan di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (12/8), akan dipimpin wasit asing.

Adalah wasit asal Kirgizstan yang akan menjadi pengadil dalam pertandingan. Wasit yang dimaksud adalah Rysbek Sherkerbekov.

Rysbek Sherkerbekov akan didampingi dua asisten wasit, yang juga berasal dari Kirgizstan yakni Artem Skopintsev, Eldiiar Salybaev. Adapun Asep Yandi menjadi wasit cadangan.

“Harus berpikir positif wasit asing. Pasti ia juga mau yang terbaik. Buat saya, saya tidak bisa komentar sebelum pertandingan. Belum lihat wasit seperti apa. Setelah laga, saya beri komentar. Tapi saya pikir positif, ia bisa buat laga bagus,” jelas Teco.

Adapun Michael Orah meyakini bahwa laga akan berjalan adil karena wasit asing. “Wasit asing sangat bagus karena kualitasnya bagus. Mereka tidak tahu tim A dan B. Mereka tidak akan memihak. Jadi menurut saya lebih bagus buat contoh Indonesia. Saya tidak bilang wasit Indonesia tidak bagus.”

“Tentu wasit asing akan netral dan bersikap berdasarkan yang benar dan mana yang salah,” tambah Michael Orah.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *