Persipura Menang 1-0 Atas Mitra Kukar, Dedy Gusmawan Tampak Mengerikan

By on February 15, 2017
logo-piala-presiden

Persipura Jayapura meraih kemenangan di laga pamungkas Grup A Piala Presiden 2017. Kemenangan dengan skor 1-0 didapat atas Mitra Kukar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (15/2).

Persipura diancam lebih dulu. Pada menit ketujuh, Septian David Maulana melepaskan tendangan memaksimalkan kemelut, beruntung bisa diblok Yoo Jae Hoon.

Skuad berjuluk Mutiara Hitam mendapat peluang untuk mencetak gol lebih dulu pada menit ke-25. Namun, bola sepakan Marinus Wanewar dihadang Gerri Mandagi.

Sementara itu, ancaman Mitra Kukar melalui Dhika Pratama, yang menembak bola ke pojok atas digagalkan Yoo Jae Hoon.

Persipura baru mencetak gol pada menit ke-35. Adalah Marinus Wanemar yang mencatatkan nama di papan skor. Itu setelah memaksimalkan umpan silang Ferinando Pahabol dengan sundulan menjadi gol.

Skor 1-0 untuk Persipura menutup paruh pertama. Adapun pada menit ke-53, Mitra Kukar hampir menyamakan kedudukan.

Jalannya pertandingan diwarnai kejadian mengerikan yang dialami oleh Dedy Gusmawan. Ia mengalami cedera serius berupa patah kaki ketika mencoba merebut bola dari Edward Wilson pada menit ke-63.

Kaki Dedi Gusmawan tampak bengkok usai salah tumpuan. Ia mendapat penanganan sebelum langsung dibawa ke rumah sakit. Sementara itu, Anindito Wahyu terlihat berat menyaksikan apa yang dialami Dedi Gusmawan.

 

Selepas itu, Persipura kembali hampir mencetak gol. Gol gagal dibuat karena bola sepakan Ricky Kayame usai lebih dulu melewati bek Mitra Kukar diblok pada menit ke-69.

Sedangkan pada menit ke-83, Mitra Kukar yang mencoba menceploskan bola. Namun, gagal menyamakan kedudukan lantaran bola tendangan bebas Septian David Maulana diblok Yoo Jae Hoon.

Usaha Persipura gagal lagi setelah mendapat peluang terbuka pada menit ke-85. Ferinando Pahabol gagal menceploskan bola meski sudah tinggal berhadapan dengan Gerri. Bola yang coba ditempatkan di pojok tiang jauh melebar.

Skor 1-0 menutup pertandingan. Tambahan tiga angka membuat Persipura mengoleksi empat poin. Jumlah poin sama dengan Mitra Kukar dan Persegres Gresik United, yang juga punya selesih gol sama.

 

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *