Persipura Tunjuk Pelatih Brasil Wanderley Machado

By on June 19, 2017
whatsapp-image-2017-06-19-at-21-25-01

Persipura Jayapura sudah memiliki pelatih baru. Adalah Wanderley Machado da Silva, yang diplot pasca kosongnya kursi pelatih usai mundurnya Liestiadi.

Hal ini seperti disampaikan oleh Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, Senin (19/6). Wanderley ditunjuk setelah Persipura menemui jalan buntu mendatangkan mantan Direktur Teknis timnas Indonesia, Pieter Huistra.

“Kami sudah dapat pelatih baru, namanya Wanderley Machoda da Silva. Ia pelatih asal Brasil dan pernah main dan melatih di Indonesia jadi tidak sulit untuk beradaptasi dengan sepakbola Indonesia. Ia juga tidak sulit adaptasi dengan Papua karena pernah di Perseman Manokwari,” kata Benhur.

“Saya tahu dan mengerti ada kesulitan yang luar biasa setelah kami gagal bujuk Huistra, karena kompetisi sedang jalan dan semua pelatih sudah terikat kontrak, makanya saya beri apresiasi kepada manajer yang sudah berusaha dengan keras untuk menemukan Wanderley. Kami dapat beberapa CV pelatih, tetapi setelah kami pelajari dan pertimbangkan, kami memutuskan untuk menunjuk Wanderley. Kami juga dibantu agen, Gabriel Budi.”

Wanderley Machado da Silva tercatat pernah bermain untuk tim Brasil Santos. Ia juga sempat menjadi pemain Persid jember dan Persibo Bojonegoro.

Sementara sebagai pelatih, ia pernah menangani Pro Duta, Perseman Manokwari, Navy FC, Chiang Rai, dan Kuala Lumpur FC.

“Saya harap semua harus dan wajib memberikan dukungan kepada Wanderley dan tim pelatih untuk dapat bekerja maksimal. Kami semua inginkan hasil baik, oleh karenanya kita juga harus memberikan dukungan yang baik pula,” terang Benhur Tomi Mano.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *