Persita Berduka, Satu Suporternya Meninggal Buntut Ricuh di Cibinong

By on October 12, 2017
logo-liga-2

Persita Tangerang berduka. Ini menyusul meninggalnya salah satu suporter menyusul kericuhan yang terjadi di Stadion Mini Cibinong, Rabu (11/10).

Kericuhan pecah setelah laga berakhir untuk kemenangan PSMS Medan dengan skor 1-0. Pasca rampungnya pertandingan, suporter Persita turun ke lapangan untuk protes ke timnya.

Saling serang kemudian terjadi. Gerombolan pendukung PSMS Medan yang dilaporkan dari aparat turun ke lapangan dan menyerang hingga ke arah tribun yang ditempati fans Persita Tangerang.

Sejumlah korban berjatuhan dan dibawa ke rumah sakit, tak terkecuali wanita. Adapun bagian stadion tampak rusak.

Viola Tangsel dalam akun media sosialnya menyebut bahwa korban atas nama Banu meninggal karena mengalami pendarahan otak.

“Innaillahi wa innaillahi rojiun telah wafat salah satu suporter Persita – Banu ( Lbv Tangsel). Semoga amal ibadahnya diterima disisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran,” tulis Persita Tangerang dalam akun Instagram-nya.

“Kami berharap tidak ada lagi korban dan insiden kemarin segera diusut tuntas. Karena sepakbola adalah hiburan untuk masyarakat dan supporter adalah bagian dari sebuah klub.”

“Kami himbau untuk tetap tenang dan jangan sampai terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.Kita harus tetap kompak dan mendoakan yang terbaik untuk para korban atas insiden kemarin.”

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *