Pertahanan Persija Terbaik di Liga 1, Ini Tanggapan Caretaker Pelatih Persib

By on July 20, 2017
william-pacheco-instagram-persija Instagram Persija

Persija Jakarta membawa catatan baik menuju laga melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (22/7). Salah satunya sebagai tim dengan pertahanan terbaik.

Itu merujuk gol ke gawang Macan Kemayoran. Dalam 15 pertandingan, Persija baru kebobolan delapan kali. Arema menjadi nomor dua sebagai tim terendah kebobolan, yakni 14 kali disusul Madura United, PSM Makassar, dan Persib yang baru kebobolan 15 kali.

Karena itu juga Persija menjadi tim yang sulit dikalahkan. Kalau pun kalah dengan skor tipis 0-1. Hingga pekan ke-15, Persija baru merasakan 3 kekalahan.

Solidnya pertahanan sekaligus membuat Persija tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir atau setelah ditekuk Persela Lamongan 0-1 pada 10 Mei 2017. Lima pertandingan berakhir imbang, sementara lima lainnya diakhiri dengan kemenangan.

Caretaker pelatih Persib, Herrie Setyawan, merespons catatan baik Persija dengan nada keyakinan. Persib dijelaskan siap untuk menghentikan catatan apik Macan Kemayoran.

“Lihat saja nanti, bagaimana Persib bermain. Kami akan kerja keras,” terang Herrie Setyawan dikutip dari laman Persib.

“Tapi, kami akan antisipasi. Saya selalu kasih motivasi, supaya kami bisa kerja keras. Mudah-mudahan berlanjut tuah GBLA. Saya akan jaga terus. Mudah-mudahan kami bisa jaga aura GBLA,” tambahnya.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *