Pesan Fakhri Husaini Usai Timnas U-16 Indonesia Menang 18-0

By on September 16, 2017
fakhri-husaini-timnas-u16_pssi Fakhri Husaini/PSSI

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, berpesan kepada anak asuh setelah kemenangan besar yang diperoleh di laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 Grup G. Seperti diketahui, Indonesia menang sampai 18-0 atas Northern Mariana Islands di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (16/9).

Satu pemain mencetak lima gol, yakni Sutan Zico, yang masuk di awal babak kedua. Adapun tiga lain membuat tiga gol atau hattrick, yaitu Amiruddin Bagus, Mochammad Supriadi, dan Hamsa Lestaluhu. Satu lain membuat dua gol, sementara dua pemain lagi masing-masing membuat satu gol.

Ini adalah rincian ke-18 gol yang masing-masing dibuat Mochammad Supriadi (8′, 46′, 89′), Amiruddin Bagus (12′, 24′, 41′), Rendy Juliansyah (13′, 21′), Sutan Zico (48′, 62′, 65′, 66′, 81′), Amanar Abdillah (68′), Hamsa Lestaluhu (69′, 72′, 87′), Andre (90′).

Pesan disampaikan Fakhri Husaini agar para pemain tak berlebihan merespons kemenangan besar dan tak lupa diri. Ini mengingat perjalanan di kualifikasi masih panjang.

Setelah mengalahkan Northern Mariana Islands, timnas U-16 Indonesia ditunggu oleh oleh Timor Leste, yang di laga pertamanya menang 5-2 atas Laos. Laga melawan Timor Leste akan dilakoni Senin (18/9) sebelum bertemu tim kuat sekaligus tuan rumah Grup G Thailand, dua hari berselang.

Indonesia akan menutup Grup G dengan menghadapi Laos pada 22 September. “Saya akan selalu ingatkan para pemain untuk tetap rendah hati dan rayakan kemenangan dengan cara yang elegan,” jelas Fakhri Husaini.

“Ini masih pertandingan pertama dan perdana buat kami. Apapun itu, ini bagus untuk mental para pemain. Kami akan kembali fokus untuk pertandingan melawan Timor Leste,” tambahnya.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *