Peter Odemwingie Buka Peluang Berkarier di Eropa Lagi, Terutama Rusia

By on August 22, 2017
greg-peter-odemwingie-liga-indonesia-baru Greg Nwokolo dan Peter Odemwingie/Liga Indonesia Baru

Marquee player Madura United, Peter Odemwingie, kemungkinan cabut dari skuad Sape Kerrab setelah Liga 1 2017 berakhir. Eks West Bromwich Albion punya keinginan untuk kembali berkarier di Eropa.

Keinginan ini seperti disampaikannya dalam wawancara dengan Sport.ru. Peter Odemwingie juga menceritakan bagaimana kariernya bersama Madura United.

“Hal yang baik. Kami berada di posisi tiga, kami akan memenangkan pertandingan berikutnya dan berada di posisi pertama,” kata Peter Odemwingie, diperkirakan sebelum laga Madura United vs Persija Jakarta, Senin (21/8), yang berkesudahan 1-1.

“Ketika saya mengemudi di sini, saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi secara umum saya senang dengan segalanya. Tentu dalam hal infrastruktur banyak yang harus dilakukan, meski saya tidak mengeluh.”

“Setiap hari kami melaluinya dengan gembira, kami bermain bagus dan saya mencetak gol hampir di setiap pertandingan dan perasaan seperti ini adalah yang terpenting bagi saya karena itu akan saya lewatkan setelah karier saya,” tambahnya.

Peter Odemwingie tampak masih ingin kembali mengenakan baju timnas Nigeria. “Saya masih dalam permainan. Pada bulan November, musim berakhir di Indonesia.”

“Saya berharap bisa kembali ke Eropa dan menyelesaikan pertandingan sebelum musim panas klub Eropa manapun. Kemudian mendapat sedikit kesempatan masuk timnas.”

“Saya tidak sangat percaya, tapi ada kemungkinan. Saat ini mayoritas calon pemain timnas Nigeria bermain di Asia, di China. Mungkin saya diperhatikan pelatih. Saya akan mencoba,” terangnya ketika disinggung keinginan bermain di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Adapun soal kemungkinan bermain untuk Ararat Moskow, Peter Odemwingie juga tak menolak. Klub itu saat ini juga diperkuat eks Tottenham Hotspur serta Lokomotiv Moscow, Roman Pavlyuchenko dan mantan pemain Sporting CP serta Porto, Marat Izmailov.

“Saya juga akan mempertimbangkan opsi ini. Saya ingin bermain di Moskow, di mana ibu saya tinggal. Tapi belum ada tawaran untuk opsi ini. Pada prinsipnya, pintu saya tidak tertutup bagi negara manapun, terutama untuk (klub) Rusia,” jelas Peter Odemwingie.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *