Pochettino: Real Madrid Belum Tentu Lolos Sebagai Juara Grup

By on September 13, 2017
pochettino

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyebut Real Madrid belum tentu akan lolos dengan predikat juara grup H di Liga Champions musim ini. Hal itu ia sampaikan jelang laga antara Spurs kontra Borussia Dortmund di matchday perdana, Kamis (14/9) dini hari WIB.

Di Liga Champions musim ini, Tottenham Hotspur memang tergabung dalam grup yang cukup sulit. Mereka tergabung di grup H bersama Real Madrid, Dortmund, serta APOEL Nicosia.

Persaingan pun diprediksi menjadi milik tiga tim, yaitu Los Blancos, Die Borussen, serta The Lilywhite. Real Madrid tentunya dijagokan banyak pihak untuk melaju mulus sebagai juara grup mengingat mereka juara di dua edisi terakhir.

Namun, Pochettino tidak berpikir demikian. Menurutnya, jika dilihat secara teori Real Madrid memang diunggulkan tapi ia mengatakan El Real belum tentu akan lolos sebagai juara grup karena semuanya masih bisa terjadi.

“Secara teori seharusnya Real Madrid berada di urutan pertama dan yang lainnya berusaha untuk mencari posisi kedua. Tapi sepak bola bukan hanya sebuah teori, ambisi kami adalah memenangi setiap pertandingan,” kata Pochettino dilansir Soccerway.

“Pertandingan menghadapi Dortmund sangat penting karena itu adalah laga perdana. Meraih tiga poin tentunya bisa menjadi kunci untuk laga selanjutnya. Real Madrid memang ada ditingkat berbeda karena mereka juara dua musim beruntun, tapi menurut saya ini adalah grup yang kompetitif,” tambahnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *