Pochettino Sebut Spurs Tak Bisa Bersaing Dengan Duo Klub Asal Manchester

By on August 2, 2017
pochettino

Manajer Tottenhan Hotspur, Mauricio Pochettino, menyebut timnya memang tidak bisa bersaing dengan Manchester City dan Manchester United dalam hal transfer pemain. Menurutnya, Spurs memiliki sistem berbeda yang lebih mengandalkan pemain muda dari akademi mereka.

Di bursa transfer musim panas ini, Spurs memang sepi dalam aktivitas mendatangkan pemain. Tercatat, mereka belum merekrut pemain anyar, mereka justru melepas pemain andalan, Kyle Walker ke Man. City.

Kebijakan tersebut sebelumnya sempat dipertantanyakan oleh Manajer Chelsea, Antonio Conte. Conte mempertanyakan ambisi Spurs di musim ini karena di saat tim lain mendatangkan pemain mereka justru terlihat santai.

Kini, Pochettino menanggapi hal tersebut dengan menyatakan timnya memang tidak mampu bersaing dengan klub besar dalam hal kekuatan finansial. Ia mengatakan jika manajemen The Lilywhite memiliki kebijakan berbeda yaitu mengandalkan pemain muda yang datang dari akademi mereka.

“Penggemar kami tahu jika kami tidak bisa bersaing dengan Manchester United atau Manchester City dalam hal finansial. Kami tak akan bisa melawan mereka. Kami bekerja dengan cara berbeda yaitu mengandalkan pemain muda,” kata Pochettino dikutip Daily Mail.

“Saat ini memang tak mudah mencari pemain muda berkualitas. Tapi bagi saya lebih baik bekerja dengan pemain muda dari akademi. Bersama mereka Anda bisa memotivasi mereka untuk selalu bermain lebih baik, seperti yang kami lakukan pada Kyle Walker dan Kieran Trippier,” sambungnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *