Pogba Dukung Kehadiran Pesepakbola Gay di Premier League

By on August 24, 2017
pogba

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mengaku dirinya mendukung pesepakbola penyuka sesama jenis di Premier League. Ia bahkan meminta kepada semua pihak untuk menghormati pemain yang secara terbuka mengaku menyukai sesama jenis.

Kehadiran penyuka sesama jenis di dunia sepak bola khususnya Premier League memang tak pernah terungkap di publik. Hanya satu pemain, yaitu mantan gelandang Aston Villa, Thomas Hitzlsperger yang mengakui jika dirinya menyukai sesama jenis.

Namun, hal itu dilakukannya usai memutuskan pensiun sebagai pesepakbola. Sedangkan untuk pemain yang masih aktif bermain tidak ada yang berani mengungkapkan hal tersebut jika memang dirinya menyukai sesama jenis.

Tapi, Paul Pogba yang berbicara saat peluncuran kampanye UEFA RESPECT di Monaco mengatakan hal tersebut tak menjadi masalah. Meski dirinya belum pernah bertemu hal tersebut di lapangan, ia meminta kepada semua orang untuk menghormati pemain yang menyukai sesama jenis.

“Hal itu sesuatu yang belum pernah saya lihat tapi kenapa kita harus mempermasalahkannya? Dia adalah manusia sama seperti kita semua. Apa yang dilakukan dalam kehidupan pribadinya tak ada hubungannya ketika di lapangan,” ujar Pogba dilansir Soccerway.

“Anda harus menghormatinya karena dia menghormati Anda. Ini semua tentang rasa hormat sebagai pemain. Ini semua tentang kesamaan kami sebagai manusia. Kami semua setara saat bermain sepak bola,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *