Presiden UEFA Dukung Penutupan Bursa Transfer Sebelum Kompetisi Dimulai

By on September 7, 2017
ceferin

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, mendukung sebuah proposal untuk memperpendek batas waktu bursa transfer pemain di musim panas. Menurutnya, sangat penting untuk menyudahi aktivitas transfer pemain sebelum kompetisi bergulir.

Sebelumnya, bursa transfer pemain di musim panas baru ditutup pada 31 Agustus untuk Premier League, Serie A, dan Bundesliga. Sedangkan La Liga bursa transfer baru ditutup pada 1 September.

Namun, hal itu mendapat protes keras dari sejumlah klub besar Eropa, terutama Premier League. Mereka meminta bursa transfer agar ditutup sebelum musim kompetisi bergulir agar bisa berkonsentrasi penuh dan tidak kehilangan pemain kunci usai liga berjalan.

Hal tersebut akhirnya didengar oleh Presiden UEFA, Aleksander Ceferin. Ia pun mendukung penuh langkah tersebut karena bursa transfer musim panas dinilai terlalu panjang.

“Saya sadar ada diskusi serius di Eropa mengenai pemangkasan waktu bursa transfer musim panas. Menurut saya tidak baik bagi seorang pemain bermain di satu klub saat kompetisi dimulai dan ada di klub lain saat bursa transfer ditutup,” kata Ceferin dikutip The Times.

“Karena itu saya mengatakan bahwa bursa transfer mungkin terlalu lama dan saya mendukung untuk mempersingkat waktu menjadi lebih pendek,” tambahnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *