PS TNI Coret Facundo Talin, Datangkan Eks Kasta Kedua Malaysia

By on August 3, 2017
leonel-jorge-nunez-facundo-talin_media-ps-tni Leonel Jorge Nunez dan Facundo Talin/PS TNI

PS TNI melakukan perombakan. Facundo Talin menjadi korban karena dicoret dalam pembenahan skuad untuk putaran kedua Liga 1 2017.

Hal ini seperti disampaikan oleh media officer PS TNI, Nandang Permana. Ia menjelaskan bahwa pencoretan bek asal Argentina itu sesuai keputusan pelatih.

“Untuk itu ia tidak masuk dalam daftar pemain yang dibawa ke Bandung. Penentuan pemain merupakan hak dari pelatih, jadi manajemen mengontrak pemain sesuai dengan referensi dari pelatih,” jelas Nandang, Kamis (3/8).

PS TNI langsung mendatangkan pemain anyar untuk menggantikan. “Siapa penggantinya? Saat ini sudah ada pemain dari Prancis,” jelasnya.

Adalah Franklin Clovis Anzite yang didatangkan PS TNI. Franklin Anzite merupakan bek asal Afrika Tengah, yang juga mengantongi paspor Prancis.

Franklin Anzite sudah malang-melintang di sepak bola Asia Tenggara. Etoile FC yang bermain di Singapura menjadi klub pertamanya berkiprah di Australia sebelum memperkuat Home United.

Franklin Anzite/Bongda

Ia kemudian memperkuat klub Thailand, Samutsongkhram, yang kini tampil di kasta kedua Thai League 2 dan selanjutnya membela Trat FC.

Setelah berkarier di Singapura dan Thailand, bek berusia 31 tahun bermain untuk klub Vietnam Hoang Anh Gia Lai (HAGL) dan Dong Tam, sebelum merapat ke klub kasta kedua Malaysia, UiTM FC hingga Juli 2016.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *