PS TNI Digilas Madura United 1-4, Ini Sebabnya Menurut Ivan Kolev

By on May 19, 2017
ivan-kolev-wanda-ps-tni Media PS TNI

Pelatih PS TNI, Ivan Kolev, tak senang dengan kekalahan 1-4 yang diperoleh skuad asuhannya ketika dijamu Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (19/5). Kekalahan itu sekaligus membuat rekor tak terkalahkan PS TNI patah.

Di enam laga sebelumnya, PS TNI meraih tiga kemenangan dan tiga hasil seri. Hasil tersebut turut membawa PS TNI bertengger di papan atas.

Keempat gol Madura United yang membuat PS TNI kalah masing-masing dibuat Greg Nwokolo (17′), Peter Odemwingie (42′), Slamet Nurcahyono (59′), Dane Milovanovic (64′). Sementara satu gol PS TNI dibuat Leonel Jorge Nunez (47′).

Ivan Kolev menyebut bahwa kekalahan diperoleh karena absennya empat pilar penting, yakni Abduh Lestaluhu, Manahati Lestusen, Hong Soon Hak, dan Elio Martins.

Abduh dan Manahati absen karena dihukum Komisi Disiplin PSSI, sementara Soon Hak dan Elio cedera.

“Yang pertama selamat kepada Madura United. Mereka bermain serius dan konsentrasi,” jelas Ivan Kolev usai pertandingan.

“Banyak kesalahan, ketika passing dan bertahan. Ada dua alasan untuk itu. Pertama empat inti dan penting buat kami tidak ada atau absen. Itu memengaruhi permainan kami.”

“Keempat pemain itu merupakan pemain terbaik. Ketidakadaan mereka membuat saya memasukkan pemain muda. Kedua, konsentrasi kami tidak ada hari ini dan Madura United menang.”

“Setelah kami buat gol dan skor menjadi 1-2, saya pikir wasit juga membuat kesalahan ketika tendangan bebas Madura United sehingga ada gol ketiga. Tapi itu sudah terjadi dan tak bisa diubah,” tambah Ivan Kolev.

Meski kalah dan gagal mempertahankan rekor, PS TNI ditegaskan tetap menatap ke depan. “Sangat kecewa, namun kami tetap semangat. Setelah kalah 1-4, kami harus tetap fokus,” terang Wanda Syahputra.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *