PSG Siap Aktifkan Buy Out Clause Neymar, Barcelona: Silakan Jika Mereka Ingin Melanggar FFP

By on July 21, 2017
Barcelona's Neymar gestures during the Spanish First division soccer match against Malaga at Camp Nou stadium in Barcelona

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, kembali menegaskan jika Blaugrana tak akan melepas Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG). Ia pun coba memberikan peringatan kepada PSG jika terus memaksakan diri memboyong Neymar maka hukuman regulasi Finansial Fair Play (FFP) dari UEFA siap mengancam.

Dalam beberapa hari terakhir, nama Neymar memang menjadi sorotan karena ia dilaporkan sudah tak betah bersama Barcelona. Ia pun kabarnya siap menerima pinangan dari raksasa Ligue 1, PSG.

Bak gayung bersambut, PSG pun kabarnya siap mengaktifkan buy out clause pemain asal Brasil tersebut yang bernilai 222 juta euro atau setara dengan 3,4 triliun rupiah. Jika ini terjadi tentunya pihak Barcelona tak akan bisa berbuat banyak karena PSG mampu memenuhi klausul tersebut.

Tapi, Bartomeu sebagai presiden tim Catalan kembali menegaskan tak akan melepas Neymar. Ia pun mengingatkan PSG akan hukuman dari UEFA karena melanggar FFP jika terus memaksakan memboyong Neymar.

“Neymar punya kontrak untuk empat tahun ke depan, tentu saja kami sangat mengandalkannya. Ia bagian dari tim ini dan bagian dari trisula di lini depan bersama Messi dan Suarez,” ujar Bartomeu dilansir Soccerway.

“Klausul ini tak mungkin diaktifkan jika Anda ingin mematuhi Finansial Fair Play. Tapi jika mereka ingin melanggar tentu saja bisa dilakukan,” tambahnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *