PSM Kadoi Sulsel Kemenangan Atas Bhayangkara FC, Borneo FC Gulung Persela

By on October 19, 2017
whatsapp-image-2017-04-10-at-2-49-39-pm

PSM Makassar berhasil menekuk pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC 2-0 dalam partai tandang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (19/10). Kemenangan ini sekaligus menjadi kado untuk Sulawesi Selatan, yang telah berusia 348 tahun.

Kemenangan diperoleh setelah menemui kebuntuan di babak pertama. Tak ada gol yang bisa diciptakan, pun oleh tuan rumah Bhayangkara FC.

PSM baru mencetak gol pada menit ke-47. Umpan Zulham Zamrun dituntaskan oleh Willem Jan Pluim.

PSM mencetak gol lagi tiga menit berselang. Giliran M. Rahmat yang menjebol gawang Bhayangkara FC yang dikawal Awan Setho.

Sementara itu, Bhayangkara FC makin kesulitan mengejar ketertinggalan setelah bek sekaligus kaptenya Indra Kahfi dikartu merah wasit.

Skor 2-0 untuk kemenangan PSM menutup pertandingan. Hasil ini membuat PSM mengoleksi 58 poin dai 30 laga. Jumlah poin berselisih satu dari Bhayangkara FC, yang masih berada di puncak.

Di laga lain, Borneo FC menggulung Persela Lamongan 4-2 di Stadion Segiri, Samarinda. Borneo FC membuka keunggulan melalui Lerby Eliandry pada menit ke-36.

Gol kedua Pesut Etam dicetak Terens Puhiri pada menit ke-38. Sultan Samma memperbesar keunggulan melalui gol pada menit ke-69.

Borneo FC belum berhenti. Gol dibuat lagi lewat Flavio Beck Junior dari titik putih pada menit ke-88. Itu sebelum Persela memperkecil ketertinggalan melalui gol penalti Samsul Arif pada menit ke-89.

Skor menjadi 4-2 setelah Ivan Carlos ikut mencetak gol pada menit ke-94. Skor tersebut menutup laga.

Tambahan tiga angka membuat Borneo FC mengoleksi 43 poin dari 29 laga. Sementara Persela tetap dengan 36 angka dari 30 pertandingan.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *