PSM Menang 3-1 Atas Persiba di Laga Terakhir Grup C

By on February 17, 2017
logo-piala-presiden

PSM Makassar menuai hasil positif di laga terakhirnya di Grup C Piala Presiden 2017. Kemenangan didapat setelah menelan kekalahan di dua laga sebelumnya.

PSM menang atas Persiba Balikpapan dengan skor 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jumat (17/2). Skuad berjuluk Juku Eja sudah mencetak gol pada menit ketujuh melalui Hamka Hamzah.

PSM Makassar memperbesar keunggulan dua menit berselang. Giliran Ghozali Siregar yang mencetak gol dan membuat PSM unggul 2-0.

PSM unggul tiga gol setelah Willem Jan Pluim mencetak gol pada menit ke-21. Skor 3-0 menutup babak pertama.

Pasukan Ramang tampak kendor di babak kedua. Skuad asuhan Robert Rene Alberts harus kebobolan pada menit ke-58.

Adalah Marlon Da Silva yang menjebol gawang PSM, yang dikawal Rivky Mokodompit. Itu setelah mengecoh Zulkifli Syukur sebelum melepaskan sepakan yang membuat bola ke pojok atas tiang jauh.

PSM kembali diancam semenit berselang. Beruntung upaya Persiba tak menemui hasil. Adapun pada menit ke-66, percobaan Persiba lewat Gideon Victor Way bisa diblok.

PSM hampir mencetak gol lagi pada menit ke-80. Namun upaya yang dilakukan bisa dipatahkan Persiba. Skor 3-1 menutup pertandingan.

Tambahan tiga angka membuat PSM mengoleksi tiga poin. Peluang untuk lolos sebagai satu dari tiga runner-up grup terbaik tetap tidak ada jika melihat grup lain. Pun dengan Persiba yang tetap mengoleksi tiga angka.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *