PSM Susah Payah Dapatkan Kemenangan 1-0 Atas Mitra Kukar

By on August 7, 2017
psm-mitra-kukar_lib PSM Makassar vs Mitra Kukar/LIB

PSM Makassar berhasil memetik kemenangan di laga kandang di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (7/8), dalam partai pertamanya di putaran kedua. Kemenangan 1-0 diperoleh atas Mitra Kukar.

Kemenangan didapat setelah sejumlah upaya yang dilakukan menemui kegagalan. PSM tampil menekan sejak awal laga, yang dipimpin wasit dan dua asisten wasit asing asal Kirgizstan, yaitu Rysbek Sherkerbekov, Artem Skopintsev, Eldiiar Salybaev.

Pada menit ke-23, PSM tak mampu mencetak gol melalui Marc Anthony Klok. Bola ke arah gawang hasil sepakannya diamankan Joice Sorongan.

Upaya PSM di sisa paruh pertama tetap tak membuahkan hasil. Pun yang dilakukan Mitra Kukar. Skor 0-0 pun menutup paruh pertama.

PSM lewat Marc Klok gagal lagi pada menit ke-67. Bola sepakannya kembali bisa diamankan Joice Sorongan. Sementara itu, Mitra Kukar nyaris mencetak gol lebih dulu melalui Hendra Adi Bayauw.

Kegagalan kembali diterima PSM pada menit ke-78. Bola tembakan Ferdinand Sinaga diamankan, sementara bola sundulan Willem Jan Pluim menyamping.

PSM baru mencetak gol pada menit ke-83. Adalah Ferdinand Sinaga yang mencetak gol ke gawang Mitra Kukar.

Ferdinand Sinaga Sekaligus menjadi penentu kemenangan lantaran tak ada gol lagi yang tercipta. PSM menang dengan skor tipis.

Tambahan tiga angka membuat PSM mengoleksi 31 angka dari 18 pertandingan. Sementara Mitra Kukar tetap dengan 25 poin.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *