PSSI Harap Timnas U-16 Bayar Kegagalan Piala AFF di Kualifikasi Piala Asia

By on September 14, 2017
edy-rahmayadi_pssi Edy Rahmayadi bersama Timnas U-16 Indonesia/PSSI

PSSI berharap timnas U-16 Indonesia membayar kegagalan di Piala AFF U-15 2017 saat tampil di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Harapan seperti disampaikan Presiden PSSI, Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi telah melepas secara resmi skuad yang dipimpin oleh Fakhri Husaini, Rabu (13/9). Itu sehari sebelum keberangkatan menuju Bangkok, sebagai tempat kualifikasi Grup G.

“Kami sudah siapkan tim ini dari bulan Februari 2017. Dalam tujuh bulan berlatih mereka sudah menunjukkan kemampuannya di Tien Phong Cup Vietnam dengan menjadi juara, tapi saya selalu berharap mereka bisa membalas hasil kurang memuaskan di AFF,” kata Edy Rahmayadi dikutip dari laman PSSI.

Skuad Garuda Muda sebelumnya babak belur di Piala AFF U-15 2017. Tiga kekalahan diperoleh, sementara dua laga lain berakhir dengan kemenangan dan hasil seri.

Hasil kurang bagus itu pula yang membuat Indonesia tak lolos ke semifinal. Indonesia bertengger di posisi kelima Grup A.

“Saya juga berdoa mereka bisa meraih hasil terbaik di kualifikasi piala AFC U-16 di Thailand nanti. Saya percaya dengan para pemain U-16 dan coach Fakhri. Mereka bisa memenuhi harapan semua pecinta sepak bola di tanah air,” sambung Fakhri Husaini.

Sebanyak 23 pemain dibawa oleh Fakhri Husaini. Skuad berubah besar dibanding saat menjalani Piala AFF U-15.

Indonesia akan membuka kiprah melawan Northern Mariana Islands (16/9) sebelum bertemu Timor Leste (18/9), Thailand (20/9), Laos (22/9).

Indonesia akan lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2018 di Malaysia apabila masuk dalam sepuluh juara grup dan lima runner-up terbaik.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *